• September 28, 2020

Arreza, Salah Satu Pendiri Bengkel Sabda Foundation

Profile, IsuKepri – Pria bernama lengkap Arreza Mulyo Prabowo kelahiran Jakarta 31 tahun yang lalu ini terkenal supel bergaul. Menamatkan sekolah dasar hingga lanjutan tingkat atas di Jakarta, pria berdarah jawa ini merupakan jebolan Universitas Bina Nusantara jurusan komputer akuntansi.

Pria berkacamata ini pernah mengikuti magang di salah satu perusahaan multi nasional, yakni PT Garuda Indonesua sebagai IT Support. Kemampuannya di bidang IT seperti konsultan komputer, maintenance hardware serta sistem operasi membawanya ke Kota Industri, Kota Batam Kepulauan Riau.

Kebiasaannya berorganisasi ternyata sudah ada sejak duduk di bangku sekolah, dengan aktif di berbagai organisasi intra sekolah yaitu OSIS. Selain itu Reza, panggilan akrabnya juga aktif di Karang Taruna sejak berada di Jakarta.

Saat ini, Reza dan kawan-kawan aktif mengerakkan komunitas seni, media dan budaya yang di kenal dengan Komunitas Bengkel Sabda. Berbagai kegiatan sudah di selenggarakan dari kegiatan seni budaya, bakti sosial, pengumpulan dana kepedulian hingga melakukan kunjungan ke daerah-daerah hinterland di Kota Batam.

Keinginannya yang kuat untuk merangkul dan memaksimalkan potensi kawan-kawan sudah tidak diragukan lagi. Bersama beberapa komunitas lain yang di Kota Batam, Komunitas Bengkel Sabda berharap komunitas ini tidak hanya dapat diterima di Kota Batam saja bahwakan dapat di terima di dunia Internasional.

Salah satunya adalah aksi kepedulian dengan Viola yang menyedot perhatian seluruh pihak. Advokasi kepedulian Viola tidak berhenti dengan pengumpulan dana saja, namun Bengkel Sabda juga mencari solusi dari mencari rumah sakit yang bersedia mengoperasi Viola, membelikan obat-obatan serta memberikan dukungan moril kepada kedua orang tua Viola.

Saat ini, Bengkel Sabda Foundation akan mengadakan kegiatan bakti sosial di salah satu pulau hinterland di Batam yaitu pulau Ngenang. Kegiatan yang akan di lakukan seperti memperbaiki gapura selamat datang di pulau Ngenang, mengecat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), serta memberikan santunan ke anak yatim piatu dan warga lansia.

Organisasi yang sudah di akta notariskan oleh Reza dan kawan-kawan sebagai sebuah lembaga nirlaba, dan fokus pada seni, budaya dan media ini akan terus berkiprah kepada masyarakat. Reza yang masih single ini pun sudah menamatkan Pasca Sarjana nya di Putera Batam, dengan mengambil jurusan Sistem Informasi.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Pembentukan Jam\’iyatul Washliyah Kota Tanjungpinang Ditunda

Read Next

Komunitas Merah Putih Apresiasi Mundurnya Kadis PU Lingga