Validasi Dinsos Karimun Menjelang Program Keluarga Harapan

Karimun, IsuKepri.com – Menjelang program Keluarga Harapan yang akan dilaksanakan Gubernur Kepri pada akhir November mendatang dan rencananya akan dilakukan di Kundur, Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, melakukan validasi dan verifikasi jumlah warga miskin yang terdaftar sebagai peserta Program tersebut.
hal ini dikuatkan oleh penyataan dari Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Karimun Syafruddin AR di Tanjung Balai Karimun, Rabu (7/11).

“Petugas pendamping dibantu pegawai kecamatan dan kelurahan/desa sedang turun ke lapangan untuk memvalidasi dan memverifikasi ulang data peserta PKH dari Dinsos untuk dicocokkan dengan kondisi riil,” tegas Syafruddin.

berdasarkan data kemensos, ada sekitar 658 kepala keluarga yang terdaftar dalam program ini dan berasal dari berberapa kecamatan, yakni Kecamatan Meral, Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Buru, dan Kecamatan

“Validasi diperlukan untuk memastikan bahwa warga yang terdata dalam “‘database”‘ berdasarkan sensus 2010 itu masih memenuhi kriteria, di antaranya berpenghasilan sebesar Rp7.600 per orang/hari serta menempati rumah tidak layak huni sesuai kriteria yang ditetapkan BPS. Namun demikian, tidak ada penambahan jumlah karena anggarannya sudah diplot sesuai jumlah peserta dalam database tersebut,” lanjutnya.

Setelah semua proses validasi selesai, data tersebut kemudian dikirim ke Kemensos di Jakarta untuk selanjutnya dijadikan acuan dalam pelaksanaan program yang direncanakan sudah dimulai pada akhir November 2012. (Ant/One).

 

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 8-11-2012

Read Next

Jembatan Putus, Masyarakat Tebing Terisolir