• September 30, 2020

Ubay : Ketua BEM STAI MU Tanjungpinang

Profile, IsuKepri.com – Dunia tidak akan tunduk jika kita hanya berdiam diri”, begitulah motto hidup pemuda yang lahir lahir 27 tahun silam. Rubaini merupakan ketua BEM STAI Miftahul “‘Ulum tanjungpinang periode 2012 hingga Mei 2013. ia lahir di Tembilahan, tepatnya di Sungai Luar pada tanggal 6 Februari 1985. masa kecilnya dihabiskan layaknya anak kecil lainnya.

Pria yang akrab disapa “Ubay” ini menamatkan sekolah dasarnya di SDN 019 Parit Rumbia, Tembilahan tahun 1999, lalu pindah ke Tanjungpinang dan menamatkan jenjang selanjutnya yakni MTsN Tanjungpinang pada tahun 2002.

Terakhir, putra dari pasangan Usman dan Mastaina ini memilih menginjakan pendidikan di SMK Swasta Indra Sakti Tanjunpinang dan tamat pada tahun 2005. Banyak prestasi yang ia torehkan di masa-masa SMA nya ini. Setelah lulus, ia mengaku bekerja selama 4 tahun lamanya guna perbekalan biaya untuk kuliahnya, dari kerja lepasan hingga sempat menjadi staf di PMI kota Tanjungpinang.

2009, anak ke-empat dari lima bersaudara ini melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi dan memilih STAI MU sebagai pijakan selanjutnya dengan bermodal hasil jerih payahnya selama 4 tahun lamanya. Kemandirian dan keuletan sudah tetanam pada dirinya sejak kecil.

Selain menjabat sebagai ketua di BEM STAI MU, mahasiswa semester 7 ini juga tergabung didalam PMI Bintan sebagai relawan, rencananya, kedepan ia bersama rekan-rekan BEM STAI MU akan mengadakan kegiatan “pekan muharam” dalam rangka memperingati tahun baru islam. Sebagai mahasiswa dan kaum intelektual muda, Ubay mengajak rekan rekan mahasiswa untuk tidak mudah dikoordinir oleh kelompok-kelompok tertentu.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

BNPT : Teroris itu berawal dari Radikal

Read Next

Siang Ini, Jamaah Haji Kepri Tiba dari Tanah Suci