• September 29, 2020

Tiba di Debarkasi Batam, Tiga Jamaah Jalani Perawatan

BATAM, IsuKepri.Com — Perjalanan fisik yang menguras tenaga di tanah suci, membuat kondisi kesehatan jamaah haji menurun. Bahkan diantara mereka, harus menjalani perawatan saat berada di tanah suci ataupun dalam perjalanan dan pulang ke tanah air.

Sebagaimana dialami tiga jamaah haji Debarkasi Batam asal Provinsi Jambi, Syamsudin H. Panurung (64), Rahman Raden Marto (79) dan Amran bin Nugraha (65). Tiba di Debarkasi Batam, Jumat (2/11/2012), ketiga jamaah haji kelompok terbang (kloter) 3 tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP/RSOB) Batam.

“Ketiga jamaah haji tersebut mengalami gangguan kesehatan dan harus mendapatkan perawatan terlebih dahulu,” ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Erizal Abdullah.

Erizal menjelaskan, setiap jamaah haji yang tiba dari tanah suci, akan diperiksa kesehatannya saat tiba di Debarkasi Batam. Jamaah haji yang sakit ringan akan mendapatkan perawatan di Klinik Kesehatan yang ada di Debarkasi Batam. Namun jika sakit yang dialami tidak bisa ditangani di Klinik Kesehatan Debarkasi Batam, akan dirujuk di RSBP.

Berdasarkan catatan bidang kesehatan Debarkasi Batam, tiga jamaah haji yang mendapatkan perawatan intensif menderita penyakit yang berbeda-beda. Syamsuddin H. Panurung dengan nomor manifest 226 menderita penyakit paru (PPOK), Rahman Raden Marto dengan nomor manifest 430 menderita penyakit kanker paru dan DM (EII). Sedangkan Amran Bin Nugraha dengan nomor manifest 203 menderita penyakit post stroke dengan keadaan kondisi umum menurun. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Nekat Beroperasi, Blue Bird Panen Dukungan dan Ancaman

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 3-11-2012