• September 24, 2020

Surya Makmur dan Harry Azhar Azis, Kandidat Ketua KAHMI

BATAM, IsuKepri.Com — PKMD Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam siap mengusung Surya Makmur Nasution dan Harry Azhar Azis sebagai Kandidat Ketua KAHMI. Kedua tokoh terbaik dari Provinsi Kepri ini, akan diusung dalam perhelatan musyawarah nasional (Munas) IX KAHMI pada 30 November – 2 Desember 2012 di Pekanbaru.

Surya Makmur Nasution merupakan Ketua Harian PKMW KAHMI Provinsi Kepri pada 2011 lalu. Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Sedangkan Harry Azhar Azis merupakan salah satu dari enam Pimpinan Kolektif Nasional KAHMI periode 2009-2012 bersama Anas Urbaningrum, Viva Yoga Mauladi, Tamsil Linrung, Abidinsyah Siregar dan Mubyl Handailing. Politisi Partai Golkar ini juga tengah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI.

“Kedua tokoh daerah dan nasional ini akan diusung berdasarkan hasil musyawarah tingkat daerah PKMD (Pimpinan Kolektif Majelis Daerah) KAHMI Kota Batam,” ujar Presidium PKMD KAHMI Batam, Riama Manurung, di Batam Centre, Rabu (28/11/2012).

Menurut Riama, Surya Makmur Nasution maupun Harry Azhar Azis merupakan tokoh yang kapabel untuk menyuarakan kepentingan masyarakat Kepri dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap perjuangan KAHMI. Keduanya sangat layak didukung dan masuk dalam jajaran Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) KAHMI periode ke depan.

“Kita mengusung tokoh yang tahu kondisi Kepri dengan baik, mau berkontribusi untuk kemajuan Kepri dan bisa berkomunikasi secara baik dengan alumni-alumni HMI,” terangnya.

Selain Surya Makmur Nasution dan Harry Azhar Azis, PKMD KAHMI Batam juga telah menyiapkan nama-nama untuk masuk dalam jajaran PKMN KAHMI. Yakni Anas Urbaningrum, Mahfud MD dan juga Anis Baswedan untuk mengisi lima anggota presidium PKMN KAHMI 2012 mendatang. Mereka telah teruji dan dianggap paling layak untuk tampil sebagai cerminan alumni HMI secara umum.

Terkait sejumlah agenda nasional yang akan diusung dalam forum Munas, PKMD KAHMI Batam akan mengangkat sejumlah isu yang di Provinsi Kepri untuk dapat ditindaklanjuti melalui program nasional. Diantaranya FTZ yang belum berjalan dengan baik, belum maksimalnya pemberdayaan aparatur daerah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dan penyelesaian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sering terdampar di Batam.

“TKI ini perlu mendapat perhatian Munas KAHMI, jangan sampai Batam terus-terusan hanya menjadi imbas pemulangan, sementara saat pemberangkatan tidak dilibatkan,” kata Ketua Harian PKMD KAHMI Batam, Yusnan di dampingi Wakil Sekretaris PKMD KAHMI Batam, Bambang Heri.

Yusnan berharap, 10 utusan suara yang dimiliki Kepri dapat memberikan kontribusi yang strategis dalam Munas IX. Untuk solid mengusung kandidat bersama serta menyuarakan isu-isu yang memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Kepri secara luas. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Kamis 29-11-2012

Read Next

Pemko Batam Gelar Malam Anugerah Pariwisata 2012