Siang Ini, Jamaah Haji Kepri Tiba dari Tanah Suci

BATAM, IsuKepri.Com — Mulai Kamis (1/11/2012) siang ini, kloter pertama jamaah haji Debarkasi Batam tiba ke tanah air. Kloter pertama sebanyak 446 jamaah haji asal Provinsi Kepri dijadwalkan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 11.30 WIB.

Jamaah haji asal Kepri tersebut berasal dari Tanjungpinang, Bintan, Batam, Anambas, Natuna dan Lingga. Tiba di Debarkasi Batam, jamaah haji asal Tanjungpinang, Bintan dan Batam akan langsung dipulangkan ke daerah asal.

Sedangkan jamaah haji asal Natuna dan Lingga, akan menginap satu malam di Asrama Haji Batam Centre. Dan akan dipulangkan ke daerah asal pada Sabtu (3/11/2012).

Pada hari yang sama, Debarkasi Batam juga akan menerima kedatangan jamaah haji kloter kedua pada pukul 13.30 WIB. Kloter kedua merupakan jamaah haji asal Provinsi Jambi dengan jumlah 450 orang.

Menyambut kedatangan jamaah haji dari tanah suci, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam telah menyiapkan menu khusus. Yakni berbagai makanan khas daerah, disesuaikan dengan makanan daerah asal jamaah haji.

“Menu khusus menyambut jamaah haji kloter pertama diantaranya suguhan teh O atau kopi O dan makanan seperti bubur sumsum atau pisang goreng serta makan siang khas Melayu,” ungkap Sekretaris PPIH Debarkasi Batam, Erizal Abdullah.

Selain itu, tiba di Asrama Haji, PPIH Debarkasi Batam telah menyiapkan kenang-kenangan yang akan diberikan kepada setiap jamaah haji. Yakni berupa piagam, sertifikat tanda terima kasih dari PPIH karena memilih menunaikan ibadah melalui Embarkasi dan Debarkasi Batam serta buku panduan haji mabrur.

“Khusus jamaah haji asal Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan kenang-kenangan sajadah dan sarung,” pungkasnya. (eki)

iwan

Read Previous

Ubay : Ketua BEM STAI MU Tanjungpinang

Read Next

Bambang Soesatyo Mengaku Tidak Palak BUMN