• September 27, 2020

Rudi Gantikan Ria Saptarika Pimpin Kwartir Pramuka Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Wakil Walikota Batam, Rudi menggantikan Ria Saptarika sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Batam. Rudi terpilih dalam musyawarah cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Batam di Hotel Golden View Bengkong, Minggu (18/11/2012).

Peserta Muscab berasal dari utusan ranting Pramuka dari setiap Kecamatan yang ada di Kota Batam. Setiap ranting, mengirimkan 7 anggota yang memiliki hak suara.

“Kita berharap pramuka tidak hanya fokus pada pendidikan kedisiplinan bagi anak-anak, tapi nantinya juga pemuda agar dapat berperan serta bagi pembangunan,” kata Rudi, usai terpilih secara aklamasi untuk memimpin Kwartir Cabang Pramuka Batam periode 2012-2017 didampingi Sekretaris Kwarcab, Jefridin.

Menurut Rudi, pramuka merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, menyehatkan, teratur, terarah dan praktis. Biasa dilakukan di alam terbuka dengan prinsi dasar Kepramukaan dan metode Kepramukaan dengan sasaran membentuk watak, akhlak serta budi pekerti luhur.

Kepramukaan merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. Baik keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat serta bangsa Indonesia.

“Meskipun tidak lagi menjadi Ketua Kwarcab, saya harap Kak Ria masih tetap ikut membantu kegiatan Pramuka,” harap Rudi.

Ria Saptarika yang merupakan Wakil Walikota Batam sebelumnya, mengucapkan selamat atas terpilihnya Rudi yang melanjutkan kepemimpinannya di Kwartir Cabang Pramuka Batam. Dan berharap, gerakan kepanduan Pramuka di Kota Batam dapat berjalan lebih baik lagi.

“Semoga kedepan, Pramuka Batam dapat menjalankan program kerja yang lebih baik,” katanya. (r)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Pembahasan UMK Buntu, Apindo Ngotot KHL Rp1.790.000

Read Next

Kamis, Ribuan Buruh akan Aksi Kepung Istana