• September 28, 2020

Razia, Posisi Polisi Gendut Tidak Aman

Jakarta, IsuKepri.com – Kapolrestro Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada melakukan razia anggota polisi gendut alias berlebihan berat badan di Polrestro Tangerang Kota, (9/11). Razia ini sekaligus mengajak para anggota yang memiliki berat badan lebih untuk menjalani latihan fisik. Guna mempermudah gerak para polisi dalam mengejar penjahat.

Menanggapi itu, Rikwanto, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar menjelaskan bahwa pelatihan fisik baik untuk peningkatan performa anggota kepolisian dan kedepan bakal diterapkan ke seluruh jajaran di wilayah Polda Metro Jaya.

“Latihan ini diharapkan dapat membina kekuatan fisik yang prima dan mantap, dan menambah kewibawaan,” ujar Rikwanto.

Latihan fisik yang diterapkan bagi para petugas-petugas kepolisian di Polrestro Tangerang Kota antara lain latihan senam dan baris-berbaris.Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk melakukan lari sore di Lapangan A Yani yang berjarak 50 meter dari Mapolrestro Tangerang Kota.

Rikwanto menuturkan, program razia polisi gendut sudah dilaksanakan Polres Tangerang Kota selama sepekan ini. Sebanyak 136 polisi berbadan gendut terjaring dalam razia itu. (Net/One)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Saingan Baru iPhone 5

Read Next

Pemkab Karimun Berikan 6 kapal kepada nelayan setempat