• September 30, 2020

Pemko Batam Gelar Malam Anugerah Pariwisata 2012

BATAM, IsuKepri.Com — Sektor usaha kepariwisataan dalam kurun waktu lima tahun terakhir menjadi sektor unggulan dengan kontribusi yang besar bagi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Batam. Sebagai bentuk apresiasi bagi pelaku pariwisata, pemerintah kota Batam melalui dinas pariwisata dan kebudayaan kota Batam mempersembahkan Malam Anugerah Pariwisata 2012, yang diselenggarakan di Ballroom Pacific Palace Hotel, Selasa (27/11).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri dalam laporannya menyatakan, Anugerah Pariwisata Kota Batam 2012 pertama kalinya diselenggarakan Pemerintah Kota Batam. Untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pelaku pariwisata yang telah memberikan sumbangsihnya dalam membangun industri kepariwisataan di Kota Batam.

Pemberian anugerah ini disejalankan dengan hari jadi Kota Batam, sempena dengan 183 tahun kota batam, tambah Yusfa.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelaku industri kepariwisataan di Kota Batam dalam ikut memajukan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Batam.

Tujuannya untuk memotivasi kawan-kawan untuk terus giat dan komit membangun pariwisata di Kota Batam yang kita cintai, kata Walikota.

Adapun peraih penghargaan Malam Anugerah Pariwisata Kota batam 2012 adalah, Kategori The Best Hotel diraih Pasific Palace Hotel, The Best Resort Harris Resort, The Best Restaurant diberikan kepada Golden Prawn Restaurant. Kemudian The Best Travel Agent VIP Tours and Travel, The Best Spa and Relaxation diraih The Secret Spa, The Best Golf Southlink Country Club, The Best Gift Nay@dam, The Best Sea Port Entry Point Pelabuhan Sekupang, The Best Entertainment jatuh kepada Inulvista Karaoke dan The Best Impresariat diberikan kepada Barelang Even Organizer.

Ada empat aspek yang menjadi penilaian, yakni administrasi, teknis, komitmen terhadap pengembangan pariwisata dan penghargaan lain-lain yang sudah pernah diraih. Di aspek administrasi, pelaku usaha dinilai dari segi ketaatan membayar pajak dan perizinannya.

Aspek penilaian teknis meliputi jumlah karyawan, jumlah tamu (wisatawan) yang dilayani 1 tahun terakhir, komplain dari pelanggan, publikasi dan promosi di media. Selain itu juga diberikan pernghargaan khusus kepada pekerja pemandu wisata terbaik, pekerja MICE, Obyek Wisata Religi dan Partnership Batam Great Sale, card Solution.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Batam juga melaunching 2nd Batam Great Sale, yaitu program pemberian diskon kepada wisatawan dan masyarakat Batam selama 1 bulan penuh yang bekerja sama dengan Card Solution di lebih dari 200 merchant. Launching ini ditandai dengan penyerahan koin emas 2nd Batam Great Sale 2012 oleh Walikota batam kepada Kepada Dinas pariwisata Dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri. (r)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Surya Makmur dan Harry Azhar Azis, Kandidat Ketua KAHMI

Read Next

Baju Loreng, Tandai Dahlan sebagai Masyarakat Madani