• September 28, 2020

Pemkab Karimun Berikan 6 kapal kepada nelayan setempat

Karimun, IsuKepri.com – Enam kelompok nelayan dari enam kecamatan di kabupaten Karimun mendapatkan bantuan enam kapal lengkap dengan sarana tangkap dari Pemerintah Kabupaten Karimun, Jumat (9/11).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimun Hazmi Yuliansyah mendampingi Bupati Karimun Nurdin Basirun dalam penyerahan bantuan tersebut.
Menurut Hazmi Yuliansyah, ke-enam kapal tersebut dilengkapi dengan keping jaring ikan, sarana navigasi seperti peta, GPS (Global Positioning System), kompas, radio komunikasi dan peralatan keselamatan seperti jaket pelampung dan kotak P3K.

“Bantuan yang diberikan cukup lengkap, mereka tinggal menggunakannya untuk menangkap ikan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan bantuan kapal dan sarana tangkap ikan tersebut merupakan salah satu dari program pengentasan kemiskinan yang tengah digencarkan melalui berbagai satuan kerja perangkat daerah.

“Pengentasan kemiskinan dilakukan dengan berbagai cara, termasuk juga bantuan-bantuan untuk meningkatkan taraf hidup nelayan. Selain itu, pemerintah juga memiliki program rehab rumah tidak layak huni yang tahun ini mencapai 1.020 unit dan program kesehatan, pendidikan,” katanya.

Nurdin meminta masing-masing kelompok memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal sehingga mendorong perekonomian keluarga.

“Kepada kelompok penerima kami minta agar merawat kapal dan peralatannya secara rutin sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” tambahnya.

Nirwan, selaku Ketua Kelompok Nelayan Ikan Selanga asal Meral mengaku senang sekali dengan bantuan kapal tersebut.

“Baru pertama ini kami mendapat bantuan. Mudah-mudahan dapat meningkatkan penghasilan dari menangkap ikan,” tegas Nirwan. (Ant/One)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Razia, Posisi Polisi Gendut Tidak Aman

Read Next

Chris Jhon Taklukkan Petinju Thailand