• September 25, 2020

Mahfud MD Diusung sebagai Calon Ketua KAHMI

YOGYAKARTA, IsuKepri.Com — Selain merespon sejumlah isu aktual nasional, Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke IX juga akan mengagendakan pemilihan Ketua. Sejumlah kandidat Ketua KAHMI mulai digulirkan sejumlah Pengurus Wilayah dan Daerah KAHMI di Indonesia dalam Munas yang akan berlangsung di Pekanbaru, Riau pada 30 Nopember – 2 Desember 2012. Salah satunya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD yang telah menyatakan kesiapannya untuk ditugaskan dimanapun.

“Saya bersedia ditugaskan dalam posisi apapun. Selama ini saya juga selalu setuju ditempatkan dimanapun,” tegas Mahfud di Yogyakarta, Sabtu (17/11/2012).

Mahfud MD menilai, problem bangsa saat ini yang sangat besar adalah runtuhnya moralitas yang terjadi pada elit-elit politik nasional. Untuk itu diperlukan gerakan moral besar-besaran guna memerangi tindakan-tindakan yang tidak bermoral, diantaranya prilaku koruptif.

“Sistem pemerintahan harus dikelola lebih baik. Oleh karenanya, semua anggota KAHMI harus siap ditugaskan. Kalau pilihannya kepada saya, saya juga tidak menolak,” ujar Alumni HMI yang masuk pengkaderan HMI melalui Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini.

Ketua Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Yogyakarta, Retna Susanti mendukung kesediaan Mahfud MD sebagai Ketua KAHMI. “Forhati Yogyakarta mendukung penuh Pak Mahfud untuk maju menjadi Calon Ketua KAHMI Nasional. Beliau adalah orang yang bersih,” katanya. (sec)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Sekolah Peradaban, Sarana Membangun Bangsa

Read Next

Batam Siap Terapkan Aplikasi BPHTB Elektronik