• September 25, 2020

Kelangkaan Minyak di Batam Belum Bisa di Atasi

Batam, IsuKepri.com – Kelangkaan premium dan solar bersubsidi di Kota Batam semakin parah meskipun Pertamina menyatakan persediaan mencukupi hingga akhir tahun.

“Premium dan solar habis, belum ada pengiriman lagi. Yang ada tinggal pertamax,” tungkas petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kapital Raya Batam Centre, Rendra di Batam, Jumat.

Selain di Kapital Raya, kelangkaan juga terjadi di SPBU Simpang Bandara Hang Nadim, SPBU Regata Batam Centre, SPBU simpang kantor PT Pertamina Area Kepri di Batam Centre, dan sejumlah SPBU di Batuaji, Tiban, Batuampar. Sementara di SPBU KDA Batam Centre, terlihat antrean panjang kendaraan roda dua dan empat yang hendak mengisi premium dan solar.

“Hampir satu bulan ini kami kesulitan mendapatkan solar. Sebagian besar SPBU diakhir pekan habis stoknya,” kata Rizal.
Sales Manajer Area PT Pertamina wilayah Kepulauan Riau I Ketut Permadi mengatakan persediaan “BBM bersubsidi untuk Kepri mencukupi hingga akhir tahun, Dengan catatan penyaluran dilakukan secara normal sesuai rata-rata”.

Ketut juga menambahkan “bahwa untuk menjaga kuota, PT Pertamina tetap melakukan pengaturan penyaluran solar setiap harinya ke masing-masing lembaga penyalur dan kami juga membatasi pembelian sesuai edaran Wali Kota Batam serta berkoordinasi dengan aparat terkait untuk meminimalkan kemungkinan penyimpangan peruntukan solar mengingat tingginya disparitas harga,” kata Ketut. (Genz)

 

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Pasokan Berkurang, Premium dan Solar Terancam Langka

Read Next

Disambar Petir, Ketua RT dan RW Tewas