• September 30, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 17-11-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013 mempertemukan antara Arsenal vs Tottenham Hotspurs, Manchester City vs Aston Villa, Liverpool vs Wigan Athletic, West Bromwich Albion vs Chelsea dan Norwich City vs Manchester United.

Arsenal vs Tottenham Hotspurs 5-2

Emirates Stadium, Tottenham unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui gol Emmanuel Adebayor. Sayang pada menit ke-18, Adebayor diusir wasit karena melakukan tekel berbahaya terhadap Santi Cazorla.

Arsenal berhasil menyamakan skor pada menit ke-24 melalui sundulan kepada Per Mertesacker. Ini adalah gol pertama Mertesacker semenjak ia bergabung dengan Arsenal pada musim 2011/2012. Pada menit ke-42 Arsenal berhasil mengubah skor menjadi 2-1, kali ini melalui tendangan kaki kiri Lukas Podolski. Menjelang akhir babak pertama, giliran Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat umpan brilian dari Cazorla.

Menit ke-60, giliran Podolski yang memberi umpan, yang diselesaikan dengan baik oleh Cazorla. Menit ke-71, Gareth Bale berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 berkat tendangan kaki kanannya dari jarak jauh yang gagal diantisipasi oleh kiper Arsenal Szczesny.

Gol Santi Cazorla

Pada akhir pertandingan, akselerasi pemain yang baru masuk Oxlade-Chamberlain gagal dihentikan oleh barisan pertahanan Tottenham. Chamberlain lalu melepas umpan yang berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Theo Walcott. Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Arsenal.

Manchester City vs Aston Villa 5-0

Etihad Stadium, Manchester City berhasil memupuskan harapan tim tamu Aston Villa untuk meraih poin penuh. 5 gol bersarang di gawang Aston Villa, yaitu oleh David Silva pada menit ke-43, gol penalti Sergio Aguero pada menit ke-52, gol penalti Carlos Tevez pada menit ke-65, gol kedua Aguero pada menit ke-67, dan gol kedua Tevez pada menit ke-74.

Gol David Silva

Liverpool vs Wigan Athletic 3-0

Anfield Stadium, Liverpool baru bisa mencetak gol pada awal babak kedua, umpan brilian dari Raheem Sterling berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Luis Suarez. Pada menit ke-58, lagi-lagi Luis Suarez berhasil mencetak gol, kali ini melalui umpan Jose Enrique.

Luis Suarez dan Raheem Sterling

Pada menit ke-66, giliran Jose Enrique yang mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

West Bromwich Albion vs Chelsea 1-2

The Hawthorns Stadium, Tim tuan rumah WBA unggul lebih dulu pada menit ke-10, James Morrison mengirimkan umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Shane Long. Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui gol Eden Hazard.

Pada awal babak kedua, WBA kembali unggul melalui gol Peter Odemwingie. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Bromwich Albion.

Peter Odemwingie

Norwich City vs Manchester United 1-0

Carrow Road Stadium, Hanya satu gol yang tercipta di laga ini, yaitu gol oleh Anthony Pilkington, 15 menit setelah babak kedua dimulai. MU sama sekali gagal dalam menciptakan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Norwich City.

Gol semata wayang oleh Anthony Pilkington

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Batam Siap Terapkan Aplikasi BPHTB Elektronik

Read Next

Hindari Ricuh, Tempat Pembahasan UMK Batam Dialihkan