• September 29, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Rabu 21-11-2012

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Spartak Moscow vs Barcelona, Juventus vs Chelsea, Galatasaray vs Manchester United, dan Valencia vs Bayern Muenchen.

Spartak Moscow vs Barcelona 0-3

Luzhniki Stadium, Barcelona mencetak gol pertamanya di pertandingan ini pada menit ke-16, umpan dari Lionel Messi membentur kaki bek Spartak Moscow, bola jatuh ke kaki Dani Alves dan Alves langsung melepaskan tendangan voli yang tidak dapat ditepis oleh kiper Andriy Dikan.

Gol Dani Alvez

Menit ke-27, Andres Iniesta melepaskan tendangan yang dapat ditepis oleh kiper Spartak Moscow, akan tetapi bola malah jatuh ke kaki Lionel Messi dan Messi tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Menit ke-37, lagi-lagi Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Barcelona.

Juventus vs Chelsea 3-0

Juventus Arena, Juara bertahan Chelsea harus mengakui ketangguhan lini depan dan rapatnya lini pertahanan Juventus. Bertandang ke markas Juventus di Juventus Arena, Chelsea dipaksa menyerah dengan skor telak 3-0.

Fabio Quagliarella

Menit ke-38, tendangan maestro lapangan tengah Juve Andrea Pirlo dibelokkan oleh Fabio Quagliarella dan tidak mampu diselamatkan oleh kiper Chelsea Petr Cech. Juve menambah skor menjadi 2-0 pada awal babak kedua melalui tendangan Arturo Vidal.

Di akhir pertandingan, giliran Sebastian Giovinco yang menambah penderitaan Chelsea. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Juventus.

Galatasaray vs Manchester United 1-0

Ali Sami Yen Stadium, hanya satu gol yang tercipta di pertandingan ini, yaitu pada menit ke-53. Tendangan sudut Hamit Altintop tidak disia-siakan oleh Burak Yilmas, bola hasil sundulan kepalanya meluncur masuk ke gawang Anders Lindegaard.

Selebrasi gol oleh Burak Yilmas

Valencia vs Bayern Muenchen 1-1

Mestalla Stadium, Pada menit ke-77, bola hasil tendangan Soufiane Feghouli berhasil menebus gawang Muenchen yang dijaga oleh Manuel Neuer. 5 menit kemudian, umpan silang Mario Gomez berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Mueller.

Selebrasi gol oleh Thomas Mueller dan Mario Gomez

Walaupun berakhir imbang, baik Valencia dan Bayern Muenchen berhak lolos ke babak 16 Liga Champions Eropa karena secara tidak terduga, BATE Borisov kalah di tangan Lille. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Beckham diburu 5 Club Australia

Read Next

Ajang Interaksi Bisnis di Pameran dan Seminar Kelistrikan Indonesia 2012