• September 22, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 8-11-2012

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Glasgow Celtic vs Barcelona, Chelsea vs Shahktar Donetsk, Bayern Muenchen vs Lille dan Braga vs Manchester United.

Glasgow Celtic vs Barcelona 2-1

Celtic Park, Unggulan juara Barcelona secara tidak terduga tumbang di tangan Glasgow Celtic. Gol pertama Celtic dicetak pada menit ke-21 oleh sundulan Victor Wanyama setelah berhasil memanfatkan tendangan sudut dari Charlie Mulgrew. Menit ke-83, Xavi Hernandez mengamankan bola umpan jauh dari Forster, akan tetapi bola malah jatuh ke kaki Tony Watt. Watt berhasil menerobos kotak penalti dan menaklukkan Victor Valdes.

Sedangkan Barcelona hanya mampu membalas satu gol di penghujung laga melalui Lionel Messi.

Lionel Messi

Chelsea vs Shahktar Donetsk 3-2

Stamford Bridge, Chelsea unggul terlebih dahulu pada menik-menit awal pertandingan melalui Fernando Torres. Beberapa menit kemudian, Willian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Menit ke-40, Chelsea kembali unggul, kali ini melalui gol Oscar. Tapi lagi-lagi skor berhasil disamakan melalui gol Willian.

Adalah Victor Moses yang muncul sebagai penyelamat, umpan dari Eden Hazard berhasil dituntaskannya menjadi gol kemenangan bagi Chelsea.

Victor Moses, pahlawan penyelamat Chelsea

Bayern Muenchen vs Lille 6-1

Allianz Arena, Bayern Muenchen memetik hasil sangat memuaskan di hadapan publik sendiri. Enam gol dari Muenchen hanya sanggup dibalas oleh satu gol dari Lille.

Bayern Munchen vs Lille

Tendangan bebas Bastian Schweinsteiger pada menit ke-5 mengawali pesta gol Muenchen. Selanjutnya oleh Claudio Pizzaro pada menit ke-18, Arjen Robben pada menit ke-23, Pizzaro lagi pada menit ke-28, dan Pizzaro mencetak hattrick pada menit ke-33, Salomon Kalou berhasil memperkecil ketertinggalan Lille pada menit ke-57.

Muenchen menutup pesta gol melalui gol Toni Kroos pada menit ke-66.

Braga vs Manchester United 1-3

Estadio Municipal de Braga, MU tertinggal lebih dulu pada babak kedua, Johnny Evans mejatuhkan Custodio di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Alan tampil sebagai algojo dan sukses menaklukkan kiper MU David De Gea.

MU baru bisa membalas gol pada menit ke-80 melalui Robin Van Persie. MU berbalik unggul pada menit ke-84 melalui penalti Wayne Rooney. Chicarito berhasil memperlebar keunggulan menjadi 1-3 pada menit ke-92.

RVP, Chicarito dan Rooney

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

HNSI Minta Pemerintah Tetap Berikan Subsidi

Read Next

Validasi Dinsos Karimun Menjelang Program Keluarga Harapan