• September 30, 2020

Disambar Petir, Ketua RT dan RW Tewas

BATAM, IsuKepri.Com — Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Perumahan Vila Muka Kuning, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung tewas disambar petir. Heni (37), Ketua RT 02 dan Andika Kuswandi (41), Ketua RW 10 disambar petir saat berada di sebuah gubuk belakang perumahan, Jumat (23/11/2012) sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain dua korban tewas, hujan lebat disertai petir juga menyebabkan tiga warga lainnya luka-luka. Hendro kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB), sedangkan Iwan dan Heri dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji.

Menurut informasi para warga, peristiwa naas dialami Ketua RT dan RW bersama tiga warga sewaktu memantau kolam ikan yang berada di belakang perumahan tersebut. Karena dikhawatirkan, hujan lebat akan membuat kolam ikan lele milik swadaya masyarakat itu tergenang banjir.

Tiba di lokasi, kelima korban berteduh di gubuk yang ada di sekitar kolam. Namun karena sebagian atap gubuk bocor, Ketua RT dan RW berinisiatif memperbaiki atapnya agar nyaman untuk berteduh.

Disaat tengah memperbaiki atap, secara tiba-tiba petir menggelegar dan menyambar kedua korban hingga tewas di tempat. Sementara tiga korban lainnya mengalami sambaran arus listrik yang membuat badan mereka tidak bisa bergerak beberapa menit, seperti kram.

“Rencananya, kedua korban yang tewas akan dikirim ke kampung halamannya, sesuai permintaan keluarga korban. Andika Kuswandi akan dikebumikan di Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat dan Heni di Tulungagung, Jawa Timur,” ungkap Lurah Tembesi, Nano. (sec)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Kelangkaan Minyak di Batam Belum Bisa di Atasi

Read Next

Komunitas Merah Putih dan BEM Politeknik Gelar Seminar Kebangsaan