Besok, BKPRMI Bintan Gelar Pekan Muharram

Bintan, IsuKepri.Com — Dalam memperingati tahun baru Islam, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bintan akan menggelar Pekan Muharram. Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai Sabtu (3/11/2012) besok di Gedung PGRI Bintan Timur, diikuti perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

Ketua BKPRMI Kabupaten Bintan, Indra Gunawan menyatakan, Pekan Muharram merupakan salah satu program organisasi dalam menyambut datangnya tahun baru Islam 1434 Hijriyah. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan untuk menyemarakkan gema Muharram, mulai dari festival pemilihan Da”‘i Cilik hingga Bintan Vocalis Qasidah.

“Ini merupakan sarana bagi BKPRMI dalam mengembangkan potensi generasi muda Islam di Kabupaten Bintan,” kata Indra kepada IsuKepri.Com, Jumat (2/11/2012).

Menurut Indra, makna hijrah Nabi Muhammad SAW merupakan perubahan besar terhadap peradaban manusia. Pelajaran yang harus diambil dari peristiwa tersebut bagaimana Nabi Muhammad SAW mulai membangun peradaban Islam dari tataran individual menuju tataran sosial yang lebih baik. Tataran individual yang dimaksud Rasulullah telah menegakkan akidah Nafsiah yaitu menegakkan akidah dalam diri setiap insan.

Semangat dalam membangun peradaban menuju tataran sosial yang lebih baik harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri. Untuk itu, program dan kegiatan yang ditujukan sebagai proses pembinaan mental dan spiritual masyarakat harus semakin ditingkatkan. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Walikota Kecewa, PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

Read Next

Ronaldinho Selamat dari Kecelakaan Maut