Badko HMI Riau-Kepri Selenggarakan Pleno

BATAM, IsuKepri.Com — Dalam rangka Bidang melaksanakan program kerja organisasi, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri menyelenggarakan sidang pleno. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Pelita Batam, Selasa-Rabu (6-7/11/2012) diikuti peserta dari fungsionaris Badko dan Ketua Umum HMI Cabang se kawasan Badko HMI Riau-Kepri. Diantaranya hadir Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Rengat, Batam dan Tanjungpinang.

Ketua Panitia Sidang Pleno Badko HMI Riau-Kepri, Zaki Setiawan menyatakan, sidang pleno merupakan instansi tertinggi pengambilan keputusan di tingkat Badko. Dengan kewenangan membahas laporan Pengurus Badko tentang pelaksanaan tugas sebagai koordiansi dan mendengar laporan Pengurus Cabang di lingkungan koordinasi Badko.

Selain itu, Pleno juga merupakan forum pengambil kebijakan yang mendasar bagi organisasi. Baik ke dalam maupun keluar yang berpedoman dan selaras dengan kebijakan HMI secara nasional di tingkat regional.

“Kami berharap sidang pleno menghasilkan gagasan-gagasan luhur bagi kemajuan HMI di seluruh kawasan Badko Riau-Kepri,” kata Ketua Bidang Eksternal Badko HMI Riau-Kepri ini.

Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri, Handiro Efriawan mengingatkan agar seluruh pengurus HMI Cabang untuk tetap melaksanakan amanah konstitusi dalam menjalankan organisasi. Termasuk dalam proses kaderisasi dan regenerasi kepengurusan, agar bisa dilaksanakan tepat waktu.

“Jangan terjebak dengan permasalahan yang terjadi di PB HMI,” tegasnya. (eki)

iwan

Read Previous

HMI Riau-Kepri Fokuskan Program Kawasan Perbatasan

Read Next

FSPMI Karimun Minta Dimasukan Dalam Dewan Pengupahan