• September 30, 2020

AFF 2012 Indonesia vs Singapura 1-0

Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan pada penghujung babak kedua melalui gol fantastis Andik Vermansyah. Dengan hasil ini, Indonesia menduduki puncak grup B AFF 2012 dengan 4 poin, disusul Singapura dengan 3 poin.

Sama-sama butuh kemenangan, kedua tim saling jual beli serangan semenjak peluit tanda pertandingan dimulai. Lini pertahanan Singapura menciptakan blunder pada menit ke-5, sayang kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Oktovianus Maniani yang hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singapura Izwan Mahbud.

Pada menit ke-12, giliran pemain Singapura Shahril Ishak yang mengancam gawang Indonesia, beruntung masih ada Fachruddin yang mampu menghalau bola. Beberapa menit kemudian ,sebuah tendangan dari Khairul Amri sedikit melebar di sisi gawang Indonesia yang dijaga oleh Wahyu Tri.

Babak kedua, pelatih Indonesia menarik Elie Aiboy dan memasukkan pemain sayap yang terkenal dengan kelincahannya, Andik Vermansyah. Ikon timnas Bambang Pamungkas juga dimasukkan untuk menambah daya gedor lini serang Indonesia.

Pada menit ke-65, pemain belakang Singapura Irwan Shah harus menerima kartu kuning kedua setelah secara kasar menghentikan akselerasi dari Andik Vermansyah. Unggul jumlah pemain, Indonesia terus meningkatkan intensitas penyerangan. Beberapa kali Bambang Pamungkas memperoleh peluang yang masih dapat dimentahkan oleh kiper Singapura.

Pada menit ke-87, berawal dari tendangan bebas, Andik Vermansyah yang mengambil tendangan bebas sukses melepaskan tendangan yang begitu indah yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Singapura. Gol!!! 1-0 untuk Indonesia!!!

Skor 1-0 tetap bertahan sampai akhir pertandingan. Selamat, Indonesia!!!

Selebrasi gol Andik Vermansyah (gambar dari bola.net)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

PMII Batam Rencanakan Gelar Sarasehan Nasional

Read Next

Tiga Jam Beroperasi, Blue Bird Disarangkan Lagi