• September 18, 2020

47 PNS Pemko Batam Masuki Usia Pensiun

BATAM, IsuKepri.Com — Masa transisi mendekati masa purnatugas atau pensiun disikapi beragam oleh setiap orang. Ada yang merasa cemas karena merasa belum siap dalam banyak aspek, baik aspek psikologi, aspek ekonomi dan materi maupun aspek sosial.

Kecemasan yang berlebihan tentunya akan menimbulkan dampak yang kurang baik kondisi emosional dan dapat menimbulkan berbagai masalah baru. Ada juga yang menyikapi dengan santai dan tidak ada beban sama sekali dan ada pula justru menyikapi dengan rasa penuh optimisme dapat mengaktualisasikan diri dalam kehidupan menjadi semakin baik dan berkualitas.

Beragamnya reaksi dan respon tentunya disebabkan karena adanya perbedaan latar belakang pemikiran dan kehidupan masing-masing dan perbedaan persepsi tentang masa purnatugas atau pensiun. Beranjak dari pemikiran tersebut, Pemerintah Kota Batam melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) akan menyelenggarakan Diklat purnatugas bagi Pegawai negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki usia pensiun. Pelaksanaan kegiatan tersebut direncanakan digelar pada Selasa dan Rabu (27-28/11) mendatang di Hotel Vista.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata menyatakan, terdapat sebanyak 47 PNS yang memasuki usia pensiun pada 2013. Pelaksanaan kegiatan Diklat Purnatugas ini untuk pembekalan kepada PNS yang akan memasuki usia pensiun agar lebih siap secara psikologis dalam menjalankan kehidupannya setelah selesai melaksanakan tugasnya sebagai PNS di lingkungan Pemko Batam, katanya, kemarin.

Ardi menyebutkan, kegiatan dimaksudkan sebagai pembekalan Calon Pensiun adalah agar PNS Purnatugas dapat mandiri dan memperoleh hak-haknya sesuai peraturan yang berlaku. Sedangkan tujuannya adalah memberikan motivasi agar PNS yang telah Purnatugas masih tetap memberikan pengabdian kepada masyarakat serta dapat berwirausaha dari berbagai peluang yang ada.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut akan hadir dari Badan kepegawaian Negara RI di Jakarta dan PT TASPEN (persero) Cabang Tanjungpinang. Walikota Batam, Ahmad Dahlan dijadwalkan hadir membuka kegiatan tersebut, jelas Ardi. (r)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Timnas Minta Sumbangan, Bendol Malu

Read Next

Gempa Berkuatan 4,0 Skala Richter Guncang Kendari