• September 26, 2020

Utamakan Pelayanan ke JCH Lanjut Usia

BATAM, IsuKepri.Com — Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh berpesan, para petugas untuk mengutamakan pelayanan kepada jemaah calon haji (JCH) lanjut usia. Mengingat banyak JCH yang berangkat dalam kelompok terbang (kloter) 11 adalah jemaah dengan usia diatas 60 tahun.

Menjadi petugas harus tanggap, mengantisipasi dan segera mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi para jamaah. Utamakanlah pelayanan kepada jamaah yang lanjut usia, melihat profil, banyak jamaah kita yang lanjut usia, ujar Herliyan saat melepas keberangkatan JCH kloter 11 Embarkasi Batam, Minggu (30/9/2012) sore.

Herliyan menyatakan, seorang petugas haji harus dapat memberikan pelayanan terbaik dengan niat yang tulus dan ikhlas. Sehingga akan tumbuh dedikasi yang tinggi bagi komitmen pelayanan dan pembinaan kepada jamaah.

Kami berharap, dengan niat yang baik dan sabar, kita bersama-sama merajut kebersamaan. Karena saya yakin perjalanan yang panjang dan mungkin ini perjalanan yang dilakukan untuk pertama kalinya, imbuhnya.

Kepada para JCH kloter 11, Bupati menyarankan agar memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan. Karena kondisi cuaca yang sangat panas, berkisar antara 40-42 deraja celcius.

Kloter 11 Embarkasi Batam terdiri atas 313 jamaah asal Kabupaten Bengkalis dan 129 jamaah asal Kota Pekanbaru serta 5 orang petugas. Hingga kloter 11, Embarkasi Batam telah memberangkatkan sebanyak 4.923 JCH ke tanah suci.

Terdapat 3 JCH kloter 11 yang open seat, tertunda keberangkatannya. Yakni Paijah Binti Gemloh karena sakit di daerah serta Syarifuddin Bin Tamyis dan Katirah Binti Sutarman asal Kabupaten Bengkalis dengan alasan mengundurkan diri di daerah.

Dijadwalkan, jamaah kloter 11 akan tiba di Tanah Air pada 10 Nopember 2012 pada pukul 11.30 WIB. Berdasarkan hasil Qurah Maktab, selama berada di Makkah JCH kloter 11 akan menempati pemondokan di wilayah Mahbaz Jin nomor rumah 106 dan 107 nomor maktab 03. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Wako Ajak Hayati dan Amalkan Pancasila

Read Next

Banyak Diprotes, PNS 72 Ribu Honorer K1 Tertunda