• September 25, 2020

Membludak, Jalan Santai HUT Demokrat

BATAM, IsuKepri.Com — Puluhan ribu massa mengikuti gerak jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-11 di Batam, Minggu (30/9/2012). Sekitar 35 ribu kupon gerak jalan yang disediakan panitia pun ludes menjelang kegiatan.

Bahkan masih banyak warga lainnya yang belum mendapatkan kupon. Termasuk para pelajar di sejumlah sekolah-sekolah yang ada di Batam yang dikerahkan untuk mengikuti gerak jalan santai. Massa yang tidak mendapatkan kupon inilah yang akhirnya melampiaskan kekesalan dengan membakar bendera Partai Demokrat.

Ketidakprofesionalan panitia gerak jalan santai dengan Ketua Syafrial Siregar dan Sekretaris, Andi Mukhtar tersebut, menyebabkan terjadinya kericuhan sejak sebelum kegiatan dimulai. Seperti terjadinya kasus-kasus pelemparan, peserta pingsan karena berdesakan dan anak-anak yang terpisah dari orang tuanya.

Massa menyemut mulai pagi hari di kawasan jalan Engku Putri depan Kantor Walikota Batam, tempat start dan finish gerak jalan dilakukan. Di tempat inilah, peserta gerak jalan santai HUT Partai Demokrat ke-11 di Kota Batam dilepas langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Turut mendampingi, Sekjend DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro dan Bendahara Umum, Sartono Hutomo. Tampak hadir pula hadir Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan, Ketua Fraksi DPR Nuhayati Assegaf, Ketua Fraksi MPR Jafar Hapsah, Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika dan sederetan pengurus DPP lainnya.

Tidak hanya melepas peserta, Anas Urbaningrum dan rombongan juga ikut berbaur dengan masyarakat dalam jalan sehat sejauh 3 kilometer itu. Bertabur hadiah, mulai dari 1 unit mobil Toyota Avanza, 10 motor dan puluhan sepeda serta sejumlah perangkat elektronik diundi bagi peserta gerak jalan.

Hingga akhirnya, Halimatus Sa”‘diah menjadi peserta yang beruntung mendapatkan 1 unit mobil Toyota Avanza tersebut. Warga Batuaji ini, mendapatkan hadiah istimewa dalam nomor undian yang dipilih Anas Urbaningrum.

’’Terimakasih buat Partai Demokrat,’’ ujarnya Halimatus Sa”‘diah saat menerima hadiah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Ahmad Dahlan minta maaf kepada ribuan peserta jalan santai yang tidak mendapatkan kupon undian berhadian mobil, sehingga mengakibatkan kemarahan dan pembakaran atribut partai oleh beberapa peserta. Ia memerkirakan, jumlah warga yang datang lebih dari 60 ribu orang atau hampir dua kali lipat dari perkiraan yang hanya sekitar 30 ribu orang.

“Saya minta maaf, karena jumlah peserta di luar perkiraan. Sehingga ada yang tidak kebagian kupon undian,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Bupati Kampar Tinjau Katering Embarkasi

Read Next

Aston Tanjungpinang Lengkapi Fasilitas Baru