• September 22, 2020

Masyarakat Tidak Puas Dengan Kinerja Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, Isukepri.com – Berdasarkan hasil survei 3 organisasi, masyarakat tidak puas dengan kinerja Pemerintah Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Hanya 27,19 persen masyarakat puas, 58,63 persen tidak puas terhadap kinerja pemerintah dan selebihnya tidak menjawab,” ungkap juru bicara tiga organisasi yang melakukan survei diantaranya Gerakan Mahasiswa Peduli Tanjungpinang, Komunitas Bakti Bangsa dan Lembaga Kajian Kebijakan Publik dan Politik Lokal, Maulana Chandra Atmadja, Rabu.

Survei melibatkan 425 responden yang tersebar di seluruh Tanjungpinang, yang dilakukan pada 1-9 oktober 2012.

Menurut Chandra, tingginya persentase ketidakpuasan masyarakat tersebut berdasarkan pada beberapa hal mendasar seperti angka kemiskinan yang relatif tinggi, kualitas pendidikan pendidikan, penataan kota serta kesehatan dan kriminalitas yang semakin hari semakin meresahkan warga Tanjungpinang.

Sementara itu, Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Publik dan Politik Lokal, Suradji, mengatakan, hasil survei tersebut tidak jauh berbeda dengan survei yang dilakukan organisasi itu pada tahun 2011.

“Pemkot sudah melakukan perbaikan di beberapa sektor sehingga angka ketidakpuasan masyarakat sedikit menurun. Jika mengacu pada survet tahun 2011, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot selama 10 tahun yang lalu terendah di sektor pelayanan kesehatan sebanyak 64,66 persen diikuti sektor pendidikan sebanyak 63,25 persen dan sarana prasarana sebanyak 62,28 persen,” ujarnya. (Ant/Redaksi)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Kami Tidak Membangun Dinasti

Read Next

Pencurian Ikan di Kepri Menurun