Mahasiswa Buat Koalisi \” Kepri Bersih \”

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gelombang penolakan Azirwan yang diangkat sebagai kepala dinas kian marak diperbincangkan. Askarmin Harun, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kota Tanjungpinang kepada IsuKepri.com di Tanjungpinang mengatakan bahwa Gubernur Kepri sudah melakukan kesalahan fatal dalam pengangkatan Azirwan.

” Kita tidak tau apakah Gubernur kecolongan atau sengaja dalam pengangkatan Azirwan yang pernah tersandung kasus korupsi itu, ” ujar Askarmin, Senin (15/10).

Askarmin juga meminta Gubernur Kepri segera mencari pengganti Azirwan, agar citra kepemimpinan Muhammad Sani sebagai Gubernur tetap baik.

” Jika ini terus berlangsung, kita sangat khawatir opini publik yang mengatakan bahwa Gubernur Kepri anti pemberantasan korupsi benar adanya, ” ujar Askarmin dengan lugas.

Hal senada juga disampaikan oleh Rio Wanis, salah satu mahasiswa STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang. Rio meminta agar gubernur segera mengambil kebiijakan yang tegas terkait Azirwan.

” Gelombang penolakan mahasiswa akan semakin besar, dan sebaiknya Gubernur mengambil tindakan, ” ujar Rio.

Rio juga menambahkan bahwa semangat pemberantasan korupsi harus dijaga, agar orang tidak seenaknya melakukan tindakan-tindakan korupsi dan memandang sebelah mata tindakan korupsi.

Begitu pula Arbi Hasbi Nst, salah satu mahasiswa Politeknik Negeri Batam sangat menyayangkan pemberian jabatan kepada mantan Koruptor.

” Kita tidak hanya menyoroti satu kasus saja seperti yang di alami Azirwan, namun semua mantan Koruptor seharusnya tidak mendapatkan posisi startegis di pemerintahan apalagi sellevel eselon II dan III, ” ujar Arby.

Arby juga mengatakan bahwa saat ini dia dan mahasiswa di Batam akan membuat gerakan “Kepri Bersih”. Gerakan yang berisi mahasiswa ini akan banyak menyoroti kebijakan-kebijakan pemerintah, termasuk menyoroti tindakan-tindakan korupsi yang ada di Kepulauan Riau.

” Kami berharap gerakan ini sama-sama dibangun oleh rekan-rekan mahasiswa se-Kepulauan Riau, ” ujarnya (One)


0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Ciptakan Kader Berbobot

Read Next

Angkat Koruptor Jadi Pejabat, Gubernur Panen Kecaman