• September 26, 2020

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Ciptakan Kader Berbobot

Tanjungpinang, Isukepri.com – BAMMA (Barisan Muda Mahasiswa) Kepri adakan LKM (Latihan Kepemimpinan Mahasiswa). Kegiatan yang berlansung selama 2 hari yakni 13-14 Oktober ini dikuti oleh puluhan mahasiswa di Tanjungpinang.

Kepada Isukepri.com, Junaidi Ketua Barisan Muda Mahasiswa Kepri mengungkapkan bahwa kegiatan LKM ini digunakan untuk menjaring anggota baru. Kegiatan yang mengambil tema Mahasiswa sebagai pemimpin srategis bangsa ini menghadirkan narasumber seperti Syamsul Bahrum, P.hd, Oksep Adhayanto, MH, Bismar Anyanto, M.si, serta Rona Andaka, SH.

Junaidi juga mengatakan bahwa selain kegiatan Indoor, mereka juga membuat kegiatan Outdoor.

” Selain indoor dalam upaya membentuk caracter building mahasiswa, kita juga mengajak mahasiswa untuk berinteraksi dengan alam, ” ujar Junaidi.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 48 peserta dari beberapa kampus di Tanjungpinang.

Menurut ketua pelaksana, kegiatan ini dilakukan guna menciptakan dan meningkatkan peran dan fungsi pemuda dilingkungan bermasyarakat.

Sesuai dengan tema kami, disini kami ingin meningkatkan peran dan fungsi mahasiswa dilingkungan bermasyarakat, serta membentuk karakter pemimpin yang srategis, sehingga keberadaan mahasiswa lebih dipandang, ujar hermawati mahasiswa semester 5 fisip umrah yang juga sebagai ketua pelaksana.

Kegiatan LKM BAMMA ini juga di dukung oleh IsuKepri.com sebagai media online yang ada di Kepulauan Riau.

Suprapto, Pimpinan perusahaan IsuKepri.com yang juga direktur Insan Cita mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh rekan-rekan mahasiswa.

” Kita sebagai media akan mendukung dan mensupport apapun kegiatan mahasiswa yang konstruktif, yang bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan LKM merupakan kegiatan positif yang harus didukung agar tercipta kader-kader yang benar-benar berbobot, ” ujar Suprapto.

BAMMA merupakan organisasi eksternal kampus yang masih terbilang baru, namun BAMMA memiliki agenda kegiatan yang cukup padat seperti kegiatan pengabdian masyarakat, seminar kebangsaan dan lain-lain. (One)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Enam Pesan Bagi Petugas KB

Read Next

Mahasiswa Buat Koalisi \” Kepri Bersih \”