Kepri Urutan ke-26 Provinsi Terkorup

Nasional, Isukepri.com – Kepri merupakan provinsi ke-26 terkorup versi Fitra. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengungkap data provinsi terkorup di Indonesia. Hasilnya tak berbeda dengan yang diungkap PPATK beberapa waktu lalu, DKI Jakarta tetap provinsi terkorup.

Uchok Sky Khadafi, Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA mengaakan bahwa data FITRA ini berdasarkan publikasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester II tahun 2011. Uchock juga mengatakan untuk 33 provinsi ditemukan kerugian negara mencapai 4,1 triliun.

” Kerugian negara mencapai 4,1 triliun dengan jumlah kasus 9.703 kasus, ” ungkap Uchock pada salah satu media nasional, Senin (1/10).

Uchock juga mengatakan bahwa, kerugian negara yang mencapai triliunan rupiah ini karena DPRD dimasing-masing provinsi yang kurang memberikan kontrol terhadap penggunaan anggaran.

“Adanya kerugian negara sebesar Rp 4,1 triliun ini memperlihatkan bahwa wakil rakyat di DPRD lumpuh. Kelihatannya mereka bukan melakukan pengawasan, tapi lebih bekerja sama dengan eksekutif untuk mencari materi dari program-program APBD untuk kebutuhan pribadi dan partai mereka,” papar Uchok.

Kepri sendiri mendapatkan urutan ke 26 dari 33 provinsi, dengan kerugian negara mencapai 16,1 milyar. (net/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

KAHMI Anambas : Mewujudkan Insan Mandiri, Menuju Negeri Madani

Read Next

Aditya Nugraha Jati, Semua Ada Hikmahnya