Jamaah Haji Embarkasi Batam Asal Dumai Wafat

ARAB SAUDI, IsuKepri.Com — Kembali, jamaah haji Embarkasi Batam kelompok terbang (kloter) 13, Hafsah binti Harun Ahmad (62) wafat di tanah suci. Jamaah haji asal Kota Dumai, Provinsi Riau ini wafat pada Selasa (23/10/2012) akibat menderita hipertensi.

Dengan wafatnya almarhumah, sampai saat ini sudah dua jamaah haji asal Embarkasi Batam yang wafat di tanah suci. Sebelumnya, seorang jamaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Aliah Binti M. Aly (77) meninggal dunia pada 11 Oktober 2012 pukul 07.40 Waktu Arab Saudi (WAS) lalu.

“Almarhumah tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 9 Embarkasi Batam,” ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Erizal Abdullah di Batam Centre dalam keterangannya.

Erizal menjelaskan, Aliah Binti M. Aly wafat akibat serangan jantung saat ia dan rombongan kloternya tiba di Makkah dari melaksanakan Arbain di Madinah. Jasad almarhumah telah dikebumikan di Syaraya, Makkah Al Mukarramah.

Jamaah haji kloter 9 Embarkasi Batam diterbangkan menuju Arab Saudi dari Bandara Hang Nadim Batam pada Jumat, 28 September 2012. Keberangkatan sebanyak 449 jamaah tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan.

Bagi jamaah haji yang wafat, akan memperoleh pertanggungan asuransi jiwa. Pada tahun ini pelaksana asuransi jiwa adalah PT. Asuransi Jiwa BRIngin Jiwa Sejahtera.

Waktu pertanggungan asuransi selama 75 hari. Mulai jamaah haji berangkat dari rumah menuju ke embarkasi sampai tiba kembali di rumah masing-masing usai menunaikan ibadah haji.

Besaran pertanggungan yang diberikan kepada jamaah haji adalah sebagai berikut. Meninggal dunia normal Rp33 juta dan meninggal dunia karena kecelakaan Rp66 juta.

Sedangkan besaran pertanggungan yang diberikan kepada petugas haji adalah sebagai berikut. Meninggal dunia normal Rp10 juta dan meninggal dunia karena kecelakaan Rp20 juta. (r)

iwan

Read Previous

Raih Emas, Atlet Kepri Dapat Bonus Rp200 Juta

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 27-10-2012