Iklan \” TKI ON SALE \” Mencenderai Bangsa Indonesia

Nasional, IsuKepri.com – Pemerintah Indonesia mengecam keras beredarnya brosur iklan TKI di Malaysia. Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan akan mengambil langkah-langkah seperti mendatangi Kementerian Luar Negeri Malaysia di Kuala Lumpur.

“Pemerintah Indonesia mengecam bunyi dan isi dan semangat yang terkandung dalam edaran tersebut,” ujar Martin beberapa waktu lalu.

Selain akan mendatangi kantor Kementrian Luar Negeri Malaysia, pihaknya juga akan memanggil Duta Besar Malaysia di Jakarta terkait permasalah yang dianggap sudah memperburuk citra TKI Indonesia tersebut.

“Bahkan saya sendiri sudah bicara dengan Menteri Luar Negeri Malaysia tadi pagi. Intinya yang digaris bawahi di sini adalah sikap yang mengecam itu adalah juga sikap pemerintah Malaysia,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Migrant Care, Anis Hidayah, mengungkapkan adanya iklan, brosur ditempat-tempat umum, jasa Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia.

Iklan yang beredar di Kuala Lumpur itu bertuliskan “Indonesian maids now on sale” yang dapat diartikan sebagai obral pekerja domestik asal Indonesia, tertulis juga potongan harga 40 persen. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

\”TKI On Sale\” Ulah Agen Haram

Read Next

Rhoma Tunggu Program 100 Hari Jokowi