• September 25, 2020

Heboh, Seekor Buaya Ramaikan Dragon Boat Race

Tanjungpinang, Isukepri.com – Di tengah ramainya orang menyaksikan lomba Dragon Boat Race di Sri Bintan Pura, Tanjungpinang tiba-tiba muncul seekor buaya di dekat pelabuhan. Para warga dan penambang pompong jurusan Tanjungpinang –  Pulau Penyengat kaget melihat seekor buaya yang panjangnya sekitar 3 meter muncul dekat ponton penyeberangan.
“Tadi di pelabuhan ponton Tanjungpinang menuju ke pulau Penyengat, warga heboh bicarakan ada buaya yang muncul ke permukaan laut,” tutur Ismail, seorang warga Tanjungpinang yang juga memiliki keluarga di pulau Penyengat, Minggu (7/10) sore.
Walaupun buaya tersebut hanya mengapung beberapa saat di permukaan laut, tetapi warga yang kebetulan melihatnya jadi cemas dan takut. Khususnya warga yang hendak bepergian ke Pulau Penyengat.
Penuturan Ismail ini pun diamini oleh Muhammad Ali, penjaga tiket di pelabuhan ponton Tanjungpinang menuju ke pulau Penyengat. Kepada Tribun, lelaki itu mengaku bahwa dirinya sendiri pun sempat melihat secara dekat buaya tersebut, saat sedang menyaksikan perlombaan Dragon Boat Race, dari atas pompong. Menurut Ali, munculnya buaya ini tidak hanya dilihat oleh dirinya sendiri tetapi juga oleh beberapa warga yang ada di sekitarnya.
Buaya itu muncul di permukaan berada di dekat pompong Ali berjarak sekitar 10 meter. Panjangnya sekitar 3 meter menurut penglihatan warga. Buaya itu muncul di sebelah ponton keberangkatan menuju Batam.
Ali mengaku baru kali ini melihat buaya muncul di permukaan air laut. Jarak antara ponton penyeberangan menuju Batam dengan ponton menuju Penyengat sekitar 100 meter. Sedangkan perlombaan Dragon Boat Race berada di antara pelabuhan Sri Bintan Pura dengan Pulau Penyengat, dekat Tugu Gonggong di Tepi Laut. (Tribun/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Gelombang I Berangkatkan 7.161 Calhaj ke Tanah Suci

Read Next

Terangi Pesisir, PLN Gandeng Majelis Pusat Singapura