• September 22, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 28-10-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013 mempertemukan antara derby Meyserside Everton vs Liverpool dan perebutan puncak klasemen antara Chelsea vs Manchester United.

Everton vs Liverpool 2-2

Goodison Park, Tim tamu Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-14, Luis Suarez menendang bola dari sisi kiri pertahanan Everton, bola membentur kaki Leighton Baines dan meluncur masuk ke gawangnya sendiri. Enam menit kemudian tepatnya pada menit ke-20, berawal dari situasi tendangan bebas, Steven Gerrard mengirim umpan yang berhasil disundul oleh Luis Suarez dan mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Liverpool.

Derby Meyserside, gol Luis Suarez

Everton berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-22, sepakan pojok Baines gagal diantisipasi dengan baik oleh Brad Jones, bola liar langsung disambar oleh Leon Osman dan mengubah kedudukan menjadi 1-2. Menit ke-35 Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Steven Naismith.

Kontroversi keputusan wasit terjadi pada injury time babak kedua, Luis Suarez berhasil mencetak gol tetapi dianulir oleh wasit karena dianggap Suarez dalam posisi offside. Padahal dari tayangan ulang terlihat jelas bahwa posisi Suarez adalah onside.

Chelsea vs Manchester United 2-3

Stamford Bridge, Pertandingan baru berjalan 4 menit, tendangan Robin Van Persie membentur tiang gawang dan apes bagi David Luiz, ia berada di posisi yang tidak tepat, bola membentur dirinya dan meluncur masuk ke gawang Petr Cech.

Menit ke-12, Robin Van Persie lagi-lagi memberikan ancama melalui golnya setelah berhasil memanfaatkan umpan matang dari Antonio Valencia.

Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-44. Pada menit ke-52, Ramirez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah berhasil meneruskan umpan silang dari Juan Mata dan memperdaya kiper David De Gea.

Menit ke-62, Branislav Ivanovic diusir wasir karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ashley Young, 6 menit kemudian, lagi-lagi Chelsea harus kehilangan salah satu pemainnya, kali ini adalah Fernando Torres yang diusir wasit karena dianggap melakukan diving.

Chicarito, sekali lagi menjadi pahlawan penyelamat MU

Havier Hernandez atau Chicarito, sekali lagi tampil sebagai pahlawan penyelamat MU, ia berhasil menciptakan gol dan megubah kedudukan menjadi 2-3 untuk kemenangan Manchester United. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Pembawa Pistol ke Istiqlal Ternyata Orang Stress

Read Next

Sumpah Pemuda : Sumpah Melawan Korupsi