• September 30, 2020

DRP AS Incar Ahmadinejad

Ahmadinejad menyatakan, “Siapa pun yang mencintai kebebasan dan keadilan harus berusaha menghabisi rezim zionis demi membuka jalan untuk kebebasan dan perdamaian dunia. “

Internasional, IsuKepri.com – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai demokrat, Steve J. Israel, mempresentasikan draf hukum yang menyerukan penangkapan terhadap Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Ahmadinejad pun dituduh melakukan pembantaian.

Rancangan undang-undang (RUU) simbolis itu merupakan bentuk kekecewaan salah satu wakil rakyat AS terhadap Ahmadinejad yang ingin menghapuskan Israel dari peta dunia. Ahmadinejad juga sempat mengatakan bahwa, insiden Holocaust adalah propaganda dari Negeri Yahudi.

Pada Agustus lalu, Ahmadinejad menyatakan, “siapa pun yang mencintai kebebasan dan keadilan harus berusaha menghabisi rezim zionis demi membuka jalan untuk kebebasan dan perdamaian dunia.” Ucapan-ucapan itu langsung dikecam oleh sejumlah LSM Yahudi dan negara Barat.

Anggota Kongres dari New York itu berpendapat, Ahmadinejad sudah melanggar Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pencegahan dan Penghukuman Kejahatan Genosida. RUU itu dipresentasikan di Kongres AS, usai Mitt Romney mengatakan bahwa, dirinya ingin mendakwa Ahmadinejad. Demikian, seperti diberitakan The Raw Story, Selasa (30/10/2012).

Steve J. Israel sebelumnya sempat mendesak penangkapan dan pengadilan terhadap Ahmadinejad pada September lalu, sebelum Ahmadinejad berpidato di Sidang Majelis Umum PBB di new York. Pejabat AS yang namanya sama dengan Negeri Yahudi itu membandingkan Ahmadinejad dengan Jean Akayesu.

Seperti diketahui, Akayesu adalah seorang pejabat Rwanda yang didakwa atas insiden genosida terhadap warga etnis Tutsi. Namun Akayesu ditangkap di Zambia pada Oktober 1995 dan diserahkan ke Mahkhamah Kriminal Internasional untuk Rwanda. (Net)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Opini Parlementaria

Read Next

\”TKI On Sale\” Ulah Agen Haram