• September 29, 2020

Aditya Nugraha Jati, Semua Ada Hikmahnya

Profile, Isukepri.com – Pria yang lahir 20 tahun silam ini merupakan perintis terbentuknya Himpunan Mahasiswa Kundur Kota Tanjungpinang. Sebuah organisasi baru yang baru terbentuk sekitar pertengahan bulan september 2012. Pria yang lahir di Bedono, Jawa Tengah memiliki nama lengkap Aditya Nugroho Jati itu besar ditangan neneknya. Kedua orang tuanya terpaksa harus meninggalkan Aditya kecil karena harus merantau.

Selama 8 tahun di Semarang, dengan sentuhan kasih sayang nenek tercinta, Aditya kecil diajarkan tentang ketegaran dalam menjalani kehidupan. Pria yang pernah mengecap Sekolah Dasar di SD Larep Unggaran ini menghabiskan masa-masa kecilnya layaknya anak-anak seusianya. Bermain, Berlari dan mandi di kali sudah menjadi keseharian yang tidak terlepas dari keseharian Aditya.

Beranjak usia 8 tahun, Orantua Aditya memboyong Aditya ke perantauan yaitu Tanjung Batu Kundur, Karimun. Aditya kecil harus berpisah dengan teman-temannya di Semarang kala itu. Aditya yang kala itu duduk di tingak kelas 3 SD harus pindah ke pernatauan.

utra pertama dari pasangan Mulyowiyono dan Sulystiorini ini melanjutkan dan tamat sekolah dasar di SDN 001 TanjungBatu pada tahun 2005. Sama seperti anak-anak sebayana, Aditya pun melanjutkan pendidika SMP, tepatnya di SMPN 1 Tanjung Batu. Berbagai prestasi ditorehkan oleh pria berkulit sawo matang ini, dari prestasi akademik di sekolah maupun olahraga. Masa 3 tahun dihabiskannya untuk dapat melanjutkan kejenjang SMA.

Pria yang aktif diorganisasi ekstra sekolah yakni Siswa Pencinta Alam ini ternyata bukan sebuah kebetulan. Namun memang merupakan potensi tersediri. Aditya pun diangkat menjadi ketua Pencinta Alam ( SISPALA ) di Sekolahnya. Berbagai kegiatan yang bersinggungan dengan alam di buatnya. termasuk masuk keluar hutan untuk melihat, mendengar dan menganalisa kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, serta menambah kecintaan kepada Indonesia.

Masuk kejajak baru kehidupan, Aditya memilih Univeristas Masritim Raja Ali Haji Kepulauan Riau, jurusan Adinistrasi Negara sebagai kampus sekaligus jurusannya. Pria yang sudah semester 5 ini juga aktif dibeberapa organisasi ekstra kampus seperti sekretariat JIM (Jaringan Informasi Mahasiswa) Kepri, Aktif di BEM Fisip Umrah, HIMA Negara, anggota komisariat Satma PP Fisip Umrah.

Pria yang tinggal di Jln. Kuantan, Blok Ruko Kuantan Damai No. 4-5 ini dikenal memiliki power dan kemandirian dalam hidupnya. Selain kuliah Aditya juga bekerja. Hal ini dilakukan untuk tidak membebankan kedua orang tuanya. Pria ini memiliki memiliki komitmen bahwa kemandirian hidup akan merubah karakter dan pola pikir seseorang. Aditya juga percaya bahwa apapun yang terjadi dan dilalui pasti ada hikmahnya, yang terpenting adalah kerja keras, kesabaran serta keuletan. (One)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Kepri Urutan ke-26 Provinsi Terkorup

Read Next

Hari Ini Buruh Demo, Pemerintah Siap Tampung Aspirasi