44 Investor Pahang Kunjungi Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Sebanyak 44 investor Pahang, Malaysia mengunjungi Batam. Kehadiran para investor disambut ramah Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam jamuan makan malam di Golden Prawn Bengkong, Rabu (3/10/2012).

Pimpinan Rombongan Investor Pahang, Chaerul Anwar bin Mahmud berharap, hubungan dengan Batam tidak sampai disini saja. Namun bisa berlangsung hingga masa-masa selanjutnya.

Selama ini, ada kedekatan antara orang-orang Indonesia dengan Malaysia atau Pahang. Karena banyak tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia, begitupun sebaliknya.

“Ramai orang Indonesia bekerja di Malaysia, seperti kerja-kerja buruh, ladang, banyak orang Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Chaerul Anwar juga memperkenalkan beberapa rombongan yang ikut serta dalam kunjungan ke Batam. Diantaranya Ahmad Aman bin Mohamad Saifuddin, Perbadanan Kemajuan Pahang, Nizam binti Abdul Ghani, Bahagian Perancang Ekonomi Negeri, Dato”‘ Hajjah Kamariah binti Ismail Jabatan Pertanian Negeri Pahang, Amran bin Abdul Rahman tourism Malaysia Negeri Pahang dan lainnya.

Perwakilam Konjen RI di Johor Bahru, Jujur Hutagalung juga menyatakan banyaknya tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia. Seperti di Johor Bahru, sedikitnya terdapat sekitar 4 ribu TKI yang bekerja di berbagai bidang.

“Kami di Johor Bahru memiliki 4 wilayah kerja, yakni Johor Bahru, Melaka, Negeri Sembilan dan Pahang. Ada sekitar 4 ribu TKI ada disana,” katanya.

Menurut Jujur Hutagalung, banyak bidang yang bisa dikerjasamakan antara Pahang dengan Batam. Seperti pariwisata dan pendidikan, melalui pertukaran pelajar.

“Sebenarnya kaum tua Malaysia banyak dan mereka ingin melancong ke tempat yang halal. Tempat itu bukan Thailand atau Singapura, tapi Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengaku gembira menerima kunjungan investor dari Pahang. Ia juga memaparkan mengenai kondisi dan peluang investasi yang bisa ditanamkan investor di Batam.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Batam dengan adanya kunjungan ini. Semoga ke depan, kerjasama bisa lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Reklamasi Pulau Bokor, Pimpinan Power Land Diperiksa

Read Next

Bantu Jamaah Haji, Jangan Tunggu Diminta