• September 30, 2020

Walikota Dinilai Diskriminasi dengan Muhammadiyah

BATAM, IsuKepri.Com — Walikota Batam, Ahmad Dahlan dinilai telah melakukan diskriminasi terhadap keberadaan organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Batam. Ini terbukti dengan tidak pernah hadirnya Walikota Batam maupun Wakil Walikota Batam setiap diundang oleh ormas tertentu, seperti Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batam, Mohammad Iqbal menyatakan, sebagai pemimpin di daerah, seharusnya Walikota Batam memberikan perhatian yang sama terhadap semua organisasi yang ada. Tidak hanya lebih merespon terhadap organisasi-organisasi tertentu dan mengesampingkan organisasi lainnya.

“Ada sikap diskriminasi yang ditunjukkan Walikota dan Wakil Walikota Batam terhadap Muhammadiyah selama ini,” ungkap Iqbal dalam Halal Bihalal Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) bersama kader dan organisasi otonom Muhammadiyah se-Kota Batam di Aula Muhammadiyah Asean Tembesi, Minggu (9/9/2012).

Menurut Iqbal, ketidakhadiran Walikota Batam dalam kegiatan yang dilaksanakan Muhammadiyah ini sudah berlangsung kesekian kalinya. Baik kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh Pemuda Muhammadiyah maupun organisasi otonom Muhammadiyah lainnya.

Padahal, undangan untuk hadir dalam sejumlah aktifitas yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah selalu disampaikan jauh-jauh hari. Namun tanpa alasan yang jelas, tetap saja kegiatan berlangsung tanpa kehadiran Walikota maupun Wakil Walikota Batam.

“Seharusnya sebagai kepala daerah dan pengayom masyarakat Batam, Walikota harus mampu memilih dan memilah dalam berbagai kegiatan. Ketidakhadiran ini sangat kami sayangkan dan bisa menjadi penilaian buruk masyarakat Muhammadiyah terhadap Walikota,” katanya.

Ketua PDM Kota Batam, Zulhelmi juga menyayangkan atas ketidakhadiran para pemimpin daerah ini dalam kegiatan tersebut. Padahal menurutnya, selama ini kader-kader Muhammadiyah memiliki banyak peran dan kontribusi bagi pembangunan Kota Batam secara keseluruhan.

“Ada yang aneh dalam setiap kegiatan Muhammadiyah diadakan, Walikota maupun Wakil Walikota tidak pernah mau hadir,” katanya.

Sementara itu, Walikota Batam melalui Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata masih belum dikonfirmasi terkait hal itu. Ardiwinata hanya menyampaikan kegiatan Wakil Walikota Batam, seperti gerak jalan sehat di Mitra Mall Batuaji, Barelang Kolek Race di Sagulung dan Lomba Ketinting di Pulau Buluh. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Arira Garden, Lokasi Strategis Harga Ekonomis

Read Next

Pemerintah Harus Rangkul Buruh dan Pengusaha