• September 26, 2020

Upah Murah Pekerja, Perusahaan Lobam Sudah Tidak diminati

Tanjungpinang, Isukepri.com – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia mengeluhkan upah pada perusahaan indistri Lobam kurang diminati pencari kerja. Hal ini diungkapkan oleh Parlindungan Sinurat kepada media Antara, Minggu (02/09).

Parlindungan mengatakan juga bahwa upah murah dan tidak ada jaminan kerja ini diakibatkan karena sistem kontrak kerja yang tidak jelas. Hal ini diduga menjadi penyebab minimnya pencari kerja di Lobam.

“Upah murah dan tidak adanya jaminan kerja akibat sistem kontrak kerja yang tidak jelas, diduga salah satu penyebab rendahnya minat para pencari kerja usia produktif 18-25 tahun memasukkan lamaran kerja ke perusahaan-perusahaan elektronik di Kawasan Industri Lobam Bintan,” kata Parlindungan.

Sementara hingga saat ini masih terdapat beberapa perusahaan penanam modal asing seperti, PT YEB, PT Addplus, PT CCI, PT Seiko Pratama di kawasan Industri Lobam kesulitan mendapatkan tenaga kerja baru. Hal itu dapat dilihat dari masih dipasangnya beberapa spanduk besar bertuliskan lowongan kerja di beberapa persimpangan jalan di Tanjunguban dan di depan perusahaan itu sendiri. (Ant/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

GMI Kembangkan Sayap ke Nusantara

Read Next

Aktifis FPLAK Kota Batam, Demo Tunggal di Bandara Hang Nadim