• September 25, 2020

Suara Pramuka Anambas di Genderangkan

Anambas, Isukepri.com – Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan perkemahan gabungan Gerakan Pramuka KwartirCabang (Kwarcab) Anambas merupakan sebuah momentum awal bagi kebangkitan pembinaan pramuka di Anambas. Sebab beberapa tahun belakangan kegiatan pramuka ini vakum dari berbagai pelatihan di gugus depan (Gudep).

” Perkemahan gabungan perdana ini merupakan momentum awal bagi perkembangan pembinaan Gerakan Pramuka di Kepulauan Anambas,”katanya Abdul Haris yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Anambas di sela-sela membuka secara resmi Perkemahan Gabungan selama dua hari, Jumat-Sabtu lalu di Bumi kemah Rintis Ilir, Siantan, Anambas.

Menurutnya peserta didik dari gerakan pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega mesti mendapatkan pelatihan-pelatihan terutama dalam perkemahan gabungan sehingga nantinya ilmu pengetahuan kepramukaan yang didapatkannya  dapat diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

“Perkemahan gabungan akan mewujudkan kebersamaan dan transfer ilmu pengetahuan lainnya. Peserta didik diharapkan dapat memiliki bekal hidup yang berharga. Kita harapkan peserta didik bisa mendapatkan ilmu yang berharga saat kembali dari perkemahan,”tambahnya.

Haris juga sangat sangat mengapresiasi kegiatan kepramukaan. Apalagi dalam bentuk perkemahan gabungan yang diikuti oleh Penggalang dan Penegak tahun ini. Untuk itu lingkup perkemahan diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana pemersatu perbedaan dalam mengasah kemandirian.

“Bumi perkemahan bisa menjadi sarana pemersatu dalam kebersamaan. Kemandirian peserta didik akan terbentuk melalui kedispilinan dan mawas diri,”ujarnya

Disamping itu peserta didik pramuka diharapkan dapat mendekatkkan diri kepada alam. Melalui pengenalan situasi lingkungan. Di mana lingkungan adalah sebuah hadiah besar dari Allah  untuk dijaga demi masa depan. (Hln)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Pemko Batam Buka Lomba Sampan Layar

Read Next

Sekolah Jurnalistik Hadir di Batam