Silaturahim dan Kekerabatan Perkuat HMIP Umrah

Tanjungpinang, Isukepri.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) gelar kegiatan silaturahim dan kekerabatan dengan mahasiswa baru. Kegiatan yang berlangsung hangat antara senior dengan junior ini dilaksanakan di Pantai Trikora, Sabtu (01/09).

Ketua pelaksana kegiatan, Deni Saputra mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini digunakan untuk menjaga kekeluargaan dan kesolidan antar sesama mahasiswa, terutama kepada mahasiswa baru.

” Kegiatan ini kami adakan dalam upaya menjaga kekompakan dan mempererat silaturahim antar sesama mahasiswa, ” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai macam kegiatan serta pembekalan ini diisi oleh dosen-dosen HMIP seperti Oksep Adhayanto, Afrizal serta Kustiawan. Selain dosen, panitia juga menghadirkan mahasiswa tingkat atas seperti Fahrizan, Agung Fajar, Eki Darmawan dan Askarmin Harun.

” Kita berupaya untuk mendekatkan semua mahasiswa baru dengan keluarga besar HMIP yang ada di Kampus UMRAH. Upaya ini bukan hanya ketika baru masuk menjadi mahasiswa saja, namun akan terus berlanjut ketika sudah menjalani perkuliahan normal, ” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Hima HMIP, Putra Yolanda. Dia mengatakan bahwa mahasiswa sebagai agent perubahan harus mampu membaur.

” Saat ini mereka bukan lagi siswa, namun sudah menjadi mahasiswa. Tentunya suasana serta tanggungjawabnya sudah berbeda. ” ujar Putra Yolanda.

Askarmin Harun, Mahasiswa semester akhir HMIP mengatakan bahwa mahasiswa adalah agent-agent perubahan yang harus bisa memberikan warna dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Mahasiswa adalah ujung tombak kaum-kaum akademis yang menjadi jembatan aspirasi masyarakat.

” Mahasiswa harus memiliki jiwa sosial yang tingga. Mahasiswa harus memahami dengan benar Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena hal inilah yang membedakan mahasiswa dengan siswa, ” ujar aktifis mahasiswa tersebut. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Welbeck : RVP Akan Menolong Kami Merebut Gelar Liga

Read Next

Atribut Partai Jangan Masuk Kampus