• September 27, 2020

Petani Bintan Sampaikan Pesan dari SBY

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bintan Tukiman menyampaikan pesan SBY untuk petani di Kabupaten Bintan agar mengembangkan pertanian dengan memanfaatkan teknologi tepat guna. Hal tersebut guna meningkatkan potensi pertanian secara luas di Bintan.

Pesan tersebut disampaikan Tukiman saat acara Halal Bihalal dengan sejumlah kelompok tani, gabungan kelompok tani, dan petani di kantor Sekretariat Gapoktan Desa Lancang Kuning di Kampung Sungai Jeram Tanjunguban, Jumat (31/8).

“Pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika saya dan teman-teman petani diundang ke Istana Negara untuk menerima penghargaan, beberapa waktu lalu, supaya petani juga mengembangkan pertanian sesuai potensi daerahnya. Tidak harus dipaksakan untuk menanam padi,” kata Tukiman yang meraih Juara I Nasional penyuluh petani swadaya.

SBY, sambung Tukiman juga menyampaikan pesan kepada petani dalam silaturahmi dengan petani seluruh Indonesia beberapa waktu lalu untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan setiap kegiataan pertanian, dan memaksimalkan seluruh program pemerintah.

Selain menyampaikan pesan SBY, Tukiman juga mengatakan kegiataan Halal Bihalal ini untuk mempererat antar petani baik di Gapoktan, Poktan maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) di Bintan, khususnya hadir di Tanjunguban saat itu.

“Sekitar 200 orang petani hadir, kemudian hadir juga pihak Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bintan, M Syahwan yang membidangi pertanian pada kesempatan itu mengatakan semua kegiataan pertanian hendaknya dapat dijadikan bahan evaluasi bagi petani ke depannya.

“Setiap Program harus membawa manfaat,” katanya.

Dalam waktu kurang 1 minggu lagi kata Syahwan, akan ada pembahasan APBD Perubahan. Ia meminta usulan tahun lalu yang belum terealisasikan, hendaknya diusul ulang agar dapat masuk program.

“Mari berkarya dan bekerja untuk manfaat besar petani di Bintan,” ujarnya.

Hadir juga juga dalam acara tersebut Misiah anggota DPRD Kabupaten Bintan. Sedangkan Kepala Desa Lancang Kuning, berhalangan hadir. (Hln)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 01-09-2012

Read Next

Nelayan di Perbatasan Yang Ditangkap Malaysia di Telanjangi