• September 21, 2020

Pameran Motor Terbesar digelar di Jakarta

Nasional, Isukepri.com –  Pameran motor terbesar di Indonesia, Jakarta Motorcycle Show (JMCS) akan kembali digelar tahun ini. Pada ajang tersebut merek-merek asal Eropa dan Amerika akan bersanding bersama merek-merek motor asal Asia.

Pagelaran yang akan digelar pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2012 di Assembly Hall dan Main Lobby, Jakarta Convention Center tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dengan menggunakan lahan lebih dari 8.000 meter persegi.

Selain merek-merek motor asal Asia seperti Honda, TVS , Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, juga akan hadir merek-merek Eropa seperti Ducati, KTM dan Husqvarna serta merek motor Amerika, Victory.

Lebih dari itu, 30 perusahaan pendukung industri seperti Helm dan aksesoris akan turut meramaikan pameran JMCS 2012 yang akan berlangsung selama 5 hari ini.

Pada JMCS 2012, para Agen Pemegang Merek (APM) kemungkinan besar akan menampilkan motor-motor terbaru maupun motor konsep mereka di ajang dua tahunan tersebut. Ada pula beberapa program seperti edukasi Safety Riding Course dimana pengunjung akan mendapatkan pengarahan langsung dari para profesional tentang cara berkendara yang baik. Berbagai

program lain juga siap memanjakan pengunjung setia JMCS 2012 seperti Test Ride, Donor Darah, Promo Helm Murah, serta program Best Stand.

JMCS tahun ini mengusung tema Think Green, Act Safely. Tema tersebut mengangkat fokus meningkatkan kesadaran pengendara dalam disiplin berlalu lintas yang pada akhirnya dapat meningkatkan keselamatan pengendara dan meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakan lingkungan.

Berdasarkan catatan AISI, total penjualan sepeda motor di Indonesia tahun 2011 mencapa 8.012.540 unit. AISI menargetkan sampai dengan akhir tahun 2012, pertumbuhannya naik 10-12% atau sekitr 8,3 juta unit.

Saat ini, Indonesia merupakan negara terbesar pertama di ASEAN dalam penjualan kendaraan sepeda motor, dan nomor ketiga setelah China dan India. AISI juga menargetkan tahun 2013, pasar sepeda motor Indonesia bisa menembus angka 10 juta. (Net)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Bintan Butuh Putra-putra Terbaik Untuk Memajukan Daerah

Read Next

Calon Presiden Amerika Serikat dari Zombie