• September 30, 2020

Natuna Cocok Sebagai Wilayah Pertahanan Nasional

Natuna, Isukepri.com – Natuna cocok untuk kawasan pertahanan nasional. Hal ini diungkapkan oleh putra sulung Presiden Republik Indonesia, Mayor Inf Agus Hari Murti Yudhoyono kepada media di Natuna beberapa waktu lalu.

“Saya memang baru pertama kali ke sini (Natuna), jadi saya belum mengerti banyak tentang daerah Natuna. Tapi menurut saya, Natuna ini sangat bagus untuk dikembangkan sebagai kawasan strategis pertahanan nasional,” katanya.

Natuna merupakan wilayah paling utara dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain memiliki letak yang sangat startegis, Natuna juga memiliki potensi Sumber Daya Alam yang melimpah.

Alasan lain mengapa Natuna dijadikan kawasan pertahanan nasional kata anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini karena, Natuna merupakan daerah terdepan yang berbatasan dengan banyak negara asing.

“Natuna ini kan paling luar, jadi pas banget, jika dikembangkan untuk menjadi daerah atau kawasan pertahanan nasional. Lagi pula Natuna ini juga merupakan jalur perairan internasional, maka akan banyak kapal-kapal internasional yang berlayar melalaui daerah tersebut,” katanya.

Kelebihan lain yang dimiliki Natuna adalah berada di tengah jalur maritim internasional. Itu artinya ada peluang besar untuk dikembangkan menjadi daerah bisnis, atau pun persinggahan bagi armada-armada asing yang melintasi kawasan ini. (Net/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Renovasi Pasar Impres Kijang Molor

Read Next

Masih Ada Ancaman Bagi Kerukunan Beragama