Matchday 1 Liga Champions Eropa 2012-2013

Liga Champions Eropa musim 2012-2013 telah dimulai! Pada matchday pertama ini beberapa pertandingan telah berlangsung, antara lain juara Liga Spanyol Real Madrid vs juara Liga Premiere Inggris Manchester City, juara Liga Prancis Montpellier vs Arsenal, AC Milan vs Anderlecth, PSG vs Dynamo Kiev, dan beberapa pertandingan lainnya yang tidak kalah seru.

Real Madrid vs Manchester City 3-2

Santiago Bernabeu, City unggul terlebih dahulu pada menit ke-69 melalui gol Edin Dzeko, Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Marcelo pada menit ke-76, bola sempat membentur kaki Javi Garcia dan meluncur masuk ke gawang Joe Hart.

City kembali memimpin, kali ini oleh Kolarov tepatnya pada menit ke-85. Dua menit kemudian, assist Angel Di Maria berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema.

Gol kemenangan Madrid lahir pada menit ke-90 melalui pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo. Dengan hasil ini, Madrid menduduki puncak klasemen Grup D, diikuti oleh Borussia Dortmund yang berhasil menundukkan Ajax Amsterdam dengan skor 1-0.

Cristiano Ronaldo, mencetak gol kemenangan Real Madrid

Montpellier vs Arsenal 1-2

Stade de la Mosson, Arsenal berhasil menundukkan tim tuan rumah Montpellier dengan skor 2-1. Montpellier unggul terlebih dahulu pada menit ke-10. Thomas Vermaelen melakukan pelanggaran terhadap Belhanda dan wasit langsung menunjuk titik putih. Belhanda sukses menjadi algojo penalti.

Tujuh menit kemudian, kerjasama apik antara Santi Cazorla dan Olivier Giroud diselesaikan dengan baik oleh Lukas Podolski. Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Gervinho dengan memanfaatkan umpan silang dari Jenkinson.

Selebrasi Gol Lukas Podolski

AC Milan vs Anderlecth 0-0

San Siro, menjamu Anderlecth, AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Dengan hasil ini, AC Milan menduduki peringkat 2 klasemen grup C di bawah Malaga, yang berhasil mengalahkan Zenit St. Petersburg dengan skor 3-0.

AC Milan, hanya mampu bermain seri tanpa gol

PSG vs Dynamo Kiev 4-1

Parc des Princes, klub kaya baru PSG sukses mengawali musim Liga Champions dengan mengalahkan wakil dari Ukraina Dynamo Kiev dengan skor meyakinkan 4-1. Gol dari PSG dicetak oleh Ibrahimovic, Silva, Alex dan Javier Pastore sedangkan satu-satunya gol dari Dynamo Kiev dicetak oleh Miguel Valoso.

Pahlawan baru PSG, Ibrahimovic

Dengan hasil ini, PSG menduduki puncak klasemsen grup A, menyusul FC Porto di posisi kedua setelah sukses mengalahkan Dynamo Zagreb dengan skor 2-0. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Pemprov Kepri Kucurkan Dana Haji Rp2,093 Miliar

Read Next

Hanya 6 Ribu Pasien Dilayani Jamkesda