• September 30, 2020

KPK Gelar Lokakarya di Batam

Batam, Isukepri.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan lokakarya sebagai upaya peningkatan kapasitas media dalam pemberantasan korupsi dengan tema Jurnalis Antikorupsi di Batam, Selasa.

Kepala Biro Humas KPK, Johan Budi dalam undangan yang disampaikan menyatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperdalam pemahaman mengenai gerakan pemberantasan korupsi dan tugas KPK kepada media sebagai mitra strategis.

Narasumber yang memberikan materi dalam acara tersebut antaralain Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas. Kepala Bagian Litigasi dan Bantuan Hukum, Nur Chusniah. Selanjutnya, Ketua Asosiasi Wartawan Lingkungan Indonesia, IGG Maha Adi. Penyidik KPK, Jhon CE Nababan.

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas pada Selasa sore direncanakan akan memberikan materi tentang “Peran Media Sebagai Mitra Strayegis Pemberantasan Korupsi”.

Sementara Nur Chusinah memberikan materi tentang SOP dan Mekanisme Penindakan KPK.

IGG Maha Adi memberikan materi tentang Peliputan Investigasi Korupsi Kasus Kehutanan, dan Jhon CE Nababan menyampaikan materi tentang Modus Korupsi di Sektor Kehutanan.

Lokakarya tersebut diikuti sekitar 30 wartawan dari berbagai media lokal dan nasional yang bertugas di Kota Batam.

Acara yang mulai berlansung sejak sekitar pukul 10.00 WIB tersebut direncanakan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Seorang peserta dari Harian Haluan Kepri, Zaki Seriawan mengatakan tertarik mengikuti lokakarya untuk lebih mengetahui tugas dan fungsi KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi. (Ant)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Busyro : Ada Pelemahan KPK

Read Next

Wartawan Batamtoday Laporkan Misbardi ke Kapolres Tanjungpinang