• September 28, 2020

Komunitas : Viola Butuh Uluran Tangan

Citizen Journalism, Isukepri.com – Viola adalah salah satu dari sekian banyak anak-anak penderita Hydrosephalus atau istilah dalam kedokteran lebih dikenal dengan pembesaran kepala karena kelebihan cairan otak di kepala (Cairan Serebro Spinal = CSS). Informasi ini didapatkan dari Imelda Suriyatni salah satu dari model Silhouette Modelling asuhan Ibu Silvia Hilda. Viola terlahir dari sebuah keluarga yang kurang mampu perekonomiannya, lahir di Sumatra Barat (Padang), dan dia telah berkutat dengan penyakit ini semenjak berusia 4 bulan. Anak dari Ibu Nety dan Ayahnya bernama Sukardi ini tidak bisa merasakan masa kanak-kanaknya seperti anak-anak lain sebayanya dikarenakan penyakit yang dideritanya ini. Setidaknya usia 8 tahun adalah usia dunianya anak-anak untuk bermain dan belajar, tetapi tidak halnya dengan Viola yang sedari kecil telah berkutat dengan penyakit yang dia alami ini.

Hal ini lah yang mengetuk hati berbagai komunitas yang ada di Batam seperti Komunitas Bengkel Sabda Foundation, Charity Foundation Regional Batam, Hijabers Mom Community Batam, Ikatan Silaturrahmi Keluarga Yogyakarta, Noah Batam, Silhouette Modelling.

” Banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk menebar suatu kebaikan. Banyak cara yang mungkin bisa kita perbuat untuk membantu sesama yang sedang dilanda kesusahan. Jalan kebaikan sebenarnya sudah tergaris dalam guratan tangan hanya seberapa jauh hati kita tersentuh dan peka dalam melihat dan mendengar tangisan saudara kita yang dirundung kemalangan” ujar Enda Mulia Ramdhani dari perwakilan komunitas Noah Batam.

Penggalangan dana pun mulai dilakukan untuk membantu meringankan beban Viola. Hal ini diungkapkan oleh Sugiarto, wakil ketua Bengkel Sabda Foundatioan.
” Saatnya kita beranjak lalu bergerak mengulurkan tangan untuk mereka dan bantuan kepada siapa saja yang memang membutuhkan uluran para dermawan. Saatnya kita berpikir lebih jeli bahwasanya kepekaan dan kepedulian kita sedang diuji terutama dalam diri dan hati kita sendiri sebagai insan berpekerti. Semoga hal sekecil apapun yang kita lakukan untuk sebuah kebaikan bisa mendatangkan manfaat besar bagi yang membutuhkan bantuan setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang kesusahan,” ujar Sugiarto selaku wakil ketua dari komunitas Bengkel Sabda Foundation kepada Isukepri.com.

Komunitas yang selalu peka dan peduli terhadap kehidupan saudara-saudara kita yang memang sedang membutuhkan uluran tangan. Sesuai visi dan misi yang mereka emban, yaitu sosialitas menjadi konsep dan komitmen bulat yang telah tertanam dalam pribadi masing-masing anggotanya. Dan sedianya, Komunitas Bengkel Sabda Foundation, Charity Foundation Regional Batam, Hijabers Mom Community Batam, Ikatan Silaturrahmi Keluarga Yogyakarta, Noah Batam, Silhouette Modelling yang rencananya akan bekerjasama dengan komunitas-komunitas lain dan pihak relawan diBatam akan mengadakan penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan terhadap penyakit yang diderita oleh seorang anak yang bernama Viola, ujar Ayeib dari komunitas Charity Foundation Regional Batam. Komunitas CFRB menggalang dana juga dengan cara terjun langsung ke lapangan.

Komunitas Bengkel Sabda Foundation, Charity Foundation Regional Batam, Hijabers Mom Community Batam, Ikatan Silaturrahmi Keluarga Yogyakarta, Noah Batam, Silhouette Modelling yang dalam penggalangan dana ini berencana akan mengumpulkan dana yang telah terkumpul dari tanggal 9 September 2012 sampai dengan tanggal 23 September 2012. Beberapa dari pengurus Bengkel Sabda Foundation terlebih dahulu telah menjenguk dan mendatangi kediaman si penderita yang beralamat di Kavling Saguba Blok B79 Batu Aji, Batam beberapa hari yang lalu untuk melihatnya secara langsung perihal keadaannya.

” Tiada sesuatu apapun yang tidak mungkin didunia ini bisa kita lakukan kecuali dengan niat tulus dan berusaha keras untuk mewujudkannya. Kecil bagi kita, begitu besar manfaatnya buat mereka. Sedikit yang kita beri, begitu besar imbalan pahala diakhirat nanti. Mari kita untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita, dengan berbagai cara dan usaha yang kita bisa,” ujar Purwanto perwakilan dari Ikatan Silaturahmi Keluarga Yogyakarta.

Hydrosepallus yang diderita viola, warga batuaji, belum berangsur membaik. Komunitas yang ada ini menggalang dana untuk membantu Viola agar dapat dioperasi secepatnya. Komunitas komunitas ini beserta anggotanya berupaya keras guna membantu dalam hal pengobatan untuk Viola serta mengupayakan kesehatan baginya, hal ini diungkapkan oleh Rohana perwakilan dari Hijabers Mom Community Batam.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 23-09-2012

Read Next

299 Team Gerak Jalan Macetkan Tanjungpinang