• September 27, 2020

KBS Kunjungi Pulau Mubut, Wisata Pantai di Batam

Citizen Journalism, Isukepri.com – Sesuai dengan komitmen para pengurus Bengkel Sabda Foundation yang mengadakan bakti sosial satu bulan sekali, maka pada kesempatan ini Komunitas Bengkel Sabda mengunjungi Pulau Mubut, didaerah Sembulang. Sembari melaksanakan Halal Bihalal, KBS juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar pulau.

Pulau Mubut Darat, adalah sebuah pulau kosong yang terlantar. Sebagian besar sisi pulaunya dipenuhi hutan bakau yang masih tak tersentuh. Tempat bernaungnya ekosistem payau. Ikan, ketam, burung camar, dan pohon bakau sendiri sebagai penjaga daratan dari abrasi.

Pulau Mubut laut & Pulau mubut darat yang dapat ditempuh sekitar 20 menit dengan menggunakan perahu motor (pompong) dari kawasan Sembulang. Sedangkan Sembulang sendiri terletak di Pulau Rempang berjarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Batam ke arah selatan dengan menggunakan kendaraan.

Pasir putihnya yang begitu indah dan hangat membuat betah untuk berlama-lama tidur di atasnya. Berguling-guling, merayap, dan menimbun diri. Ombaknya yang dua sisi, sisi ombak besar di barat dan sisi ombak kecil di timur membuat daya tarik tersendiri. Ketika lelah berenang di ombak besar kita bisa segera pindah ke sisi pantai lainnya yang berombak seperti di kolam renang saja.

Berteriak sepuasnya, tertawa, berlari, menari, menceburkan diri ke laut, bermain-main dengan ombak, melukis di pasir, dan apapun itu kami merasa begitu bebas. Dan lagi-lagi berteriak sepuasnya ke laut yang dengan setia mengirim ombaknya ke pantai.

Batam memiliki budi daya laut yg berpotensi, dinikmati para pengunjung untuk berwisata dan menginap dilokasi pantai yg sungguh exsotis tersebut. Bulan ini penduduk sekitar bersama Bengkel Sabda Foundation akan mulai menyediakan paket layanan wisata, tersebut dengan full service santapan laut yg bisa langsung di ambil dari pantai & diolah dilokasi tersebut.

Untuk biaya paket wisata yg unik ini, rencananya akan ditentukan setelah fasilitas-fasilitas yg dibutuhkan telah siap digunakan. yang pastinya dengan biaya yang relatif murah, dan disertai keramahan penduduk dari pulau mubut tersebut. untuk informasi layanan tersebut dapat menghubungi Bengkel Sabda Foundation ujar Sigit Sugiarto selaku Ketua dari Bengkel Sabda Foundation.

Citizen Journalism oleh Arreza MP

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

UMK Batam Akan Meningkat Drastis, KHL Rp1.835.652

Read Next

Kawasaki ER-6N, Tetap Nyaman dengan Motor Sport