• September 29, 2020

KANPORA Batam Gelar Seleksi BPAD & JPI

Batam, Isukepri.com – Pemerintah Kota Batam melalui Kantor Pemuda dan Olahraga (KANPORA) Kota Batam, bekerjasama dengan DPC Purna Prakarya Muda Indonesia melakukan seleksi calon peserta Bakti Pemuda Antar Daerah dan Jambore Pemuda Indonesia (BPAD & JPI) tahun-2012. Kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (17/09) itu diikuti oleh 24 peserta dari berbagai elemen pemuda se-Batam.

Crist Topan, Ketua seleksi peserta BPAD dan JPI mengatakan bahwa proses seleksi dilakukan melalui 3 tahap. Dan akhirnya akan memilih 10 orang yang dianggap memenuhi kriteria untuk mewakili kota Batam dalam ajang tahunan Bakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan.

” Kita akan menjaring 10 orang untuk mewakili Batam pada kegiatan Bakti Pemuda Antar Daerah nanti, ” ujar Topan.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam upaya untuk mempertajam pemahaman pemuda yang ikut dalam seleksi. Beberapa diantaranya pengayaan wawasan daerah dari Bappeda Kota Batam, wawasan seni dan budaya melayu dari Disparbud Kota Batam serta kewirausahaan atau entrepreneurship dari General Manager Kek Pisang Villa.

Gustian Riau, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda merupakan harapan masa depan. Pemuda juga harus mampu memberikan peran yang strategis dalam upaya mewujudkan kepemimpinan masa depan yang lebih baik. (Slk/CJ:Topan)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

NOAH Sahabat Batam Gelar Ulang Tahun Perdana

Read Next

Bengkel Sabda Foundation akan Berdayakan Pulau Mubut