• September 24, 2020

Informasi Publik Masih Sulit di Peroleh, HMI Lapor ke KIP

Tanjungpinang, Isukepri.com – Belasan aktifis HMI Tanjungpinang-Bintan berencana akan mendatangi Komisi Informasi Publik Kepulauan Riau, Rabu (20/09). Agenda kedatangan mereka adalah terkait keterbukaan informasi publik yang hingga saat ini masih sangat sulit diperoleh.

Rio Wanis, Sekretaris HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan kepada Isukepri.com mengatakan bahwa hingga saat ini mereka masih sangat sulit memperoleh informasi terkait beberapa hal yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

” Kita sudah memasukkan surat permohonan untuk informasi terkait DPA (Daftar Pengguna Anggaran) 2011 dan SPJ tahun 2011 tanggal 1 Agustus 2012 kepada Sekda Kepri melalui biro humas dan protokoler, namun hingga saat ini belum ada tanggapan. ” ujar Rio.

Rio juga menambahkan bahwa HMI sudah mencoba mengikuti presedur terkait kebijakan untuk memperoleh informasi publik. Setelah 10 hari surat pertama tidak ditanggapi, maka mereka melayangkan surat kedua yang ditujukan kepada Gubernur Kepri pada tanggal 10 Agustus 2012.

” Semua tahapan sudah kita lewati, dan ternyata tidak ada itikad baik dari pemerintah daerah untuk memberikan informasi tersebut, padahal informasi yang kami inginkan adalah informasi untuk kepentingan publik yang tidak perlu dipersulit. ” ujarnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

HTI Batam Kutuk Film \” Innocence Of Muslim \”

Read Next

Gubernur Kepri Dijadwalkan Lepas Keberangkatan Kloter I