• September 22, 2020

HUT RRI Batam, Tingkatkan Pembinaan Generasi Muda

BATAM, IsuKepri.Com — Sebagai lembaga penyiaran, RRI akan terus berupaya menyajikan program bagi pembinaan generasi muda. Program ini diciptakan bagi tumbuh dan meningkatnya wawasan bela negara dan rasa nasionalisme kepada bangsa.

“Program pembinaan bagi generasi muda ini selaras dengan visi RRI dalam membangun karakter bangsa,” kata Kepala RRI Batam, Samirwan usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RRI ke 67 di Komplek Politeknik, Batam Centre, Selasa (11/9/2012).

Samirwan menjelaskan, program pembinaan ini dilakukan karena pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan ke depan. Terutama generasi muda yang ada di wilayah perbatasan, seperti Batam ataupun Kepri.

Diantara program pembinaan bagi generasi muda, dilakukan RRI Batam 105,1 FM melalui dialog-dialog dan Pemilihan Bintang Radio. Program dialog dilakukan agar generasi muda memiliki kerangka berfikir positif, yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

Melalui kerangka dan pola pikir positif, generasi muda akan mampu memilah informasi-informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat. Tidak dengan mudah terseret oleh derasnya arus informasi yang masuk dan dapat mengancam rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia (WNI).

“Kita juga memiliki program yang menyapa para WNI yang berada di negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Sehingga mereka merasa seperti di Indonesia,” katanya.

Meski demikian, RRI Batam 105,1 FM terus melakukan pengembangan jangkauan wilayah dan khalayak dan meningkatkan kualitas program siaran. Yakni dengan akan dihadirkannya siaran Pro 2 yang akan mengudara melalui RRI Batam 105,1 FM. Hadirnya siaran Pro 2 ini akan semakin melengkapi program siaran Pro 1 dan jaringan berita Pro 3 yang telah hadir lebih dahulu di RRI Batam.

“Tinggal melengkapi peralatannya, dalam waktu dekat Pro 2 sudah bisa on air,” jelasnya.

Sementara itu, dalam Pemilihan Bintang Radio di tingkat Kota Batam, telah terpilih Juara 1 untuk Putra dan Putri. Para Juara Bintang Radio tingkat Kota Batam ini, selanjutnya akan diikutsertakan dalam Pemilihan Bintang Radio tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara pada Oktober 2012 mendatang.

HUT RRI bertemakan “67 Tahun Radio Siaran Menyapa Rakyat, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan” di Kota Batam diperingati dengan berbagai kegiatan. Mulai dari program Indonesia Berdonor, menggelar berbagai lomba dan kegiatan lainnya dalam suasana meriah. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Jalan Tanjung Piayu Lumpuh

Read Next

Putusan MK Terkait UU Pemilu Kembalikan Asas Keadilan