• September 26, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 29-09-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris, Sabtu 29 Sept 2012, terjadi derby London antara Arsenal vs Chelsea, selain itu klub London lainnya Tottenham Hotspurs bertamu ke kandang Manchester United, dan juara bertahan Manchester City bertamu ke kandang Fulham, serta Liverpool yang bertandang ke markas Norwich City.

Arsenal vs Chelsea 1-2

Emirates Stadium, pada awalnya tim  tuan rumah Arsenal menguasai jalannya pertandingan, akan tetapi Chelsea unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Melalui tendangan bebas Juan Mata, Fernando Torres yang dijaga ketat oleh Koscielny justru dapat menjulurkan kakinya menyambut umpan Mata, membuat kiper Arsenal Mannone tidak berkutik.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43, Alex Chamberlain berhasil mengirim umpan silang yang berhasil dikonversikan menjadi gol cantik oleh Gervinho. Chelsea kembali unggul pada menit ke-53 melalui tendangan bebas Juan Mata.

Gol Gervinho

Sampai akhir pertandingan, skor tetap bertahan 1-2 untuk kemenangan  Chelsea, dan tetap kokoh di puncak klasemen sementara.

Manchester United vs Tottenham Hotspurs 2-3

Old Trafford, MU secara tidak terduga kalah oleh tim tamu Tottenham Hotspurs, bahkan hanya butuh 2 menit bagi Tottenham untuk membuat gol ke gawang Andres Lindegaard, melalui gol Jan Vertonghen. Pada menit ke-32, giliran Gareth Bale yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Jan Vertonghen yang mengagetkan tim tuan rumah MU

MU berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Luis Nani pada menit ke-51. Tidak lama kemudian, melalui  serangan balik yang dimotori oleh Jermain Defoe, Gareth Bale menendang bola dengan keras yang berhasil ditepis oleh Lindegaard, akan tetapi bola rebound segera disambar oleh Clint Dempsey. Skor 1-3 untuk Tottenham.

Kerjasama apik antara Robin Van Persie dengan Shinji Kagawa berhasil memperkecil ketertinggalan MU. RVP berhasil mengirim umpan ke Kagawa, yang dengan cerdik mengecoh kiper Brad Friedel dan melesakkan bola. Skor 2-3.

Tidak ada lagi gol yang tercipta, dan kemenangan berpihak kepada tim tamu Tottenham Hotspurs.

Fulham vs Manchester City 1-2

Craven Cottage, tim juara bertahan Manchester City tertinggal lebih dulu oleh penalti Mladen Petric. Tertinggal, City menyerang pertahanan Fulham secara bertubi-tubi. Akhirnya pada menit ke-43 Sergio Aguero berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Selebrasi gol Edin Dzeko

Edin Dzeko muncul sebagai pahlawan penyelamat, baru semenit masuk ia langsung mencetak gol tepatnya pada menit ke-87. Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan usai dan City berhak membawa pulang 3 poin penuh.

Norwich City vs Liverpool 2-5

Carrow Road, Liverpool berhasil memperoleh kemenangan pertama di Liga Premiere Inggris musim ini setelah berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 2-5. Hanya butuh 2 menit untuk Luis Suarez menjebol gawang Norwich yang dijaga kiper John Ruddy.

Menit ke-38, lagi-lagi Luis Suarez berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada awal babak kedua, giliran Nuri Sahin yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

Pada menit ke-57, giliran Nuri Sahin yang memberikan assist ke Luis Suarez, dan ini adalah hattrick pertama Luis Suarez di musim ini. Pada menit ke-61, Norwich berhasil mencetak gol melalui Steve Morrison.

Steven Gerrard memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-68 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari pemain muda Raheem Sterling. Pada menit ke-82, Grant Holt berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-5. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Blue Bird Gugat Pemko Batam ke PTUN

Read Next

Kepongahan Pengusaha, Jerit Bagi Nelayan