• September 30, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 15-09-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris mempertemukan Manchester United vs Wigan Athletic, Arsenal vs Southampton, Stoke City vs Manchester City, Sunderland vs Liverpool dan QPR vs Chelsea.

Manchester United vs Wigan Athletic 4-0

Bermain di Old Trafford, MU bisa saja unggul cepat jika saja penalti Javier Hernandez a.k.a Chicarito tidak berhasil ditepis oleh Al Habsi. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Babak kedua, MU bermain lebih menyerang dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui pemain veterannya Paul Scholes pada menit ke-51. Menit ke-63 Chicarito berhasil menggandakan keunggulan MU setelah berhasil membelokkan tendangan Alexander Buttner.

Tiga menit kemudian, Buttner melakukan tusukan dari sayap kiri dan melepas tendangan dari sudut sempit dan mencatatkan namanya di papan skor. Skor sementara 3-0 untuk keunggulan MU. Pesta kemenangan ditutup oleh pemain baru Nick Powell dengan memanfaatkan assist dari Chicarito. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan MU.

Gol Pertama Nick Powell di Liga Premiere Inggris

Arsenal vs Southampton 6-1

Emirates Stadium, Arsenal berpesta 6 gol ke gawang tim promosi Southampton di hadapan publik Emirates. Pada menit ke-11, Kieran Gibbs melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepas umpan yang membentur kaki bek Southampton Jos Hooiveld, malang bola meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-31, Lukas Podolski mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas spektakulernya yang gagal diantisipasi oleh kiper Southampton. 4 menit kemudian giliran Gervinho yang berhasil menambah keunggulan Arsenal setelah berhasil memanfaatkan umpan manis dari Mikel Arteta.

Menit ke-37, lagi-lagi Gibbs berhasil membuat pertahanan Southampton kocar-kacir, tendangannya dibelokkan oleh Nathaniel Clyne dan malah masuk ke gawangnya sendiri. Skor sementara 4-0 untuk keunggulan Arsenal.

Daniel Fox berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 4-1 setelah berhasil memperdaya kiper Arsenal Szczesny melalui sepakan kaki kirinya. Menit ke-71, Aaron Ramsey berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Southampton dan berhasil melepas umpan yang dituntaskan oleh Gervinho. Skor sementara 5-1 untuk keunggulan Arsenal.

Pesta gol Arsenal ditutup oleh Theo Walcott pada menit ke-88 melalui sepakan kaki kirinya. Ia tidak melakukan selebrasi karena Southampton adalah klub tempat ia bermain sebelum pindah ke Arsenal.

Lukas Podolski, harapan baru Arsenal

Stoke City vs Manchester City 1-1

Juara bertahan Manchester City hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan Stoke City di markas Stoke Britannia Stadium. Stoke City unggul lebih dulu melalui striker jangkung mereka Peter Crouch pada menit ke-15. Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui pemain baru mereka Javi Garcia.

Roberto Mancini dan Mario Balotelli

Sunderland vs Liverpool 1-1

Stadium of Light, Liverpool lagi-lagi gagal meraih poin penuh dan hanya pulang dengan membawa 1 poin setelah hanya bermain imbang melawan Sunderland. Sunderland unggul terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui sepakan Steven Fletcher. Berkali-kali gagal, Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Luis Suarez. Sampai akhir pertandingan skor tetap 1-1.

Luis Suarez

QPR vs Chelsea 0-0

Loftus Road, juara Eropa Chelsea hanya sanggup bermain imbang tanpa mampu menciptakan satu gol pun ketika bertamu ke maskas Queens Park Rangers (QPR). Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Kader Golkar dan PKS banyak yang \”Membelot\”

Read Next

100 Regu Ikuti Pawai Budaya