• September 28, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 20-09-2012

Berikut adalah hasil Liga Champions Eropa, kamis 20 September 2012 yang mempertemukan antara juara musim lalu Chelsea vs juara dari Serie-A Juventus, unggulan Barcelona vs Spartak Moscow, Manchester United vs Galatasaray dan runner-up Bayern Muenchen vs Valencia.

Chelsea vs Juventus 2-2

Stamford Bridge, Juara musim lalu Chelsea hanya sanggup bermain imbang ketika menjamu Juventus dengan skor 2-2. Gol pertama dicetak oleh pemain baru Chelsea asal Brasil, Oscar. Pada menit ke-31 ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Leonardo Bonucci sebelum akhirnya masuk ke gawang Gianluigi Buffon.

Wonderkid asal Brasil, Oscar
Wonderkid asal Brasil, Oscar

Tidak menunggu lama, sekali lagi Oscar berhasil menjebol gawang Buffon melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Pada menit ke-38 Juve berhasil memperkecil keunggulan menjadi 2-1 melalui tendangan Arturo Vidal pada menit ke-38. Pada babak kedua, caretaker Juve Massimo Carrera memasukkan Fabio Quagliarella. Keputusan yang amat tepat karena pada menit ke-80, Quagliarella berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dengan hasil ini, Chelsea dan Juve sama-sama gagal menduduki puncak klasemen grup E.

Manchester United vs Galatasaray 1-0

Old Trafford, pertandingan baru berjalan 7 menit, MU telah unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan umpan manis dari Shinji Kagawa, Michael Carrirk berhasil mengecoh kiper Galatasaray Muslera dan berhasil menceploskan bola. Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai akhir pertandingan, dan MU berhak menduduki peringkat 2 klasemen grup H, di bawah CFR Cluj yang diluar dugaan mampu mengalahkan Braga dengan skor 2-0.

Michael Carrick mengecoh Muslera

Barcelona vs Spartak Moscow 3-2

Nou Camp, Unggulan juara Barcelona sukses menundukkan tim tamu dari Rusia Spartak Moscow, gol pertama dicetak oleh Christian Tello pada menit ke-13 melalui tembakan dari sisi kiri di luar kotak penalti. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui blunder yang dilakukan oleh Dani Alves. Emanuel Emenike berhasil melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Barcelona, bola malah membentur kaki Alves dan meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Menit ke-59, Romulo berhasil membawa Spartak Moscow unggul, melalui skema serangan balik yang cepat. Pada menit ke-71, pemain terbaik dunia Lionel Messi berhasil menyamakan keduduka menjadi 2-2.

Gol Lionel Messi

Pada menit ke-80, Alexis Sanchez berhasil mengirimkan umpan yang disambut oleh sundulan kepada Lionel Messi dan gol! Barcelona menang dengan skor 3-2 dan dengan hasil ini, Barcelona menduduki puncak klasemen grup G.

Bayern Muenchen vs Valencia 2-1

Allianz Arena, runner-up musim lalu Bayern Muenchen berhasil mengalahkan wakil dari Liga Spanyol Valencia, dengan skor tipis 2-1. Bastian Schweinsteiger berhasil mencetak gol pada menit ke-38 setelah memanfaatkan umpan cerdik dari Frank Ribery. Pada babak kedua, Toni Kroos berhasil memperlebar keunggulan melalui tembakan cantiknya yang tidak mampu dihalau kiper Diego Alves.

Selebrasi Bastian Schweinsteiger

Valencia berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-90 melalui gol Nelson Valdez.

Dengan kemenangan ini, Bayern Muenchen menduduki posisi kedua klasemen F, di bawah BATE Borisov yang secara tidak diduga, menang 3-1 atas Lille. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Dewan Tantang PTUN-kan Izin SPBU Bunga Raya

Read Next

HTI Batam Kutuk Film \” Innocence Of Muslim \”